Breaking

Minggu, 15 September 2019

Wagub Sumbar Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Harhubnas 2019

Baca Juga

PADANG -- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, segenap keluarga besar sektor perhubungan di Sumatera Barat  mengikuti kegiatan gerak jalan sehat dengan garis start dan finish di halaman kantor Perhubungan, jalan Raden Saleh No.12, Flamboyan Baru, Padang, Minggu (15/09/2019).

Kegiatan kolosal ini dihadiri, Asisten II Setda Sumbar Benny Warlis, Kasatpol PP Sumbar Dedy Diantoulani, Sekretaris Dinas Perhubungan Alfiandri, Pimpinan Satuan Kerja, UPT, Kementerian Perhubungan dan BUMN Perhubungan di Sumbar.

Diawali dengan Senam Aerobik seluruh masyarakat, Wagub Sumbar Nasrul Abit dan unsur Forkominda turut mengikuti senam di antara kerumunan masyarakat, sebelum melakukan jalan sehat.

Selanjutnya ratusan peserta gerak jalan santai, dilepas langsung oleh Wagub Sumbar pukul 06.30 WIB dengan tujuan agar terjalinnya silaturahmi dan kebersamaan seluruh keluarga besar sektor perhubungan, terciptanya apresiasi positif dari masyarakat terhadap kiprah dan sumbangsih dari insan perhubungan.

Wakil gubernur Sumbar mengatakan, peringatan Harhubnas 2019 harus dimaknai dengan momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini kita terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di sektor perhubungan dalam mewujudkan transportasi yang selamat, aman dan nyaman bagi rakyat Sumbar," ucap Wagub Nasrul Abit.

Tema "Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju" menjadi momentum yang baik untuk dapat mereflesikan kembali bagaimana kontribusi para insan transportasi, dalam membangun transportasi lebih baik lagi. 

Lebih lanjut Wagub juga memberikan mengapresiasi terhadap kinerja aparatur perhubungan yang mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik darat, laut dan udara. Kedepan pelayanan transportasi disemua moda harus lebih baik lagi, yang nantinya akan memberikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

Menurut Wagub Sumbar, saat ini Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi ke Jakarta untuk menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama oleh Menteri Perhubungan (Menhub), di bidang perhubungan itu di Jakarta Convention Center. 

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

"Selamat buat insan perhubungan Sumbar, semoga semakin jaya," tutupnya.

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar