Breaking

Selasa, 05 Mei 2020

131 Warga Kota Padang Positif Covid-19, Diantaranya Warga di Komplek Sumbar Mas

Baca Juga

Foto: Kesibukan Petugas di Posko Check Point. 131 Warga Kota Padang Positif Covid-19, Diantaranya Warga di Komplek Sumbar Mas.

BIJAKNEWS.COM -- Angka positif Covid-19 di Kota Padang terus bertambah. Hingga Selasa, 5 Mei 2020, situs http://corona.padang.go.id/ mencatat, sudah 131 orang warga Kota Padang yang dinyatakan positif. 

Situs tersebut juga mencatat, 24 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang mengalami kematian akibat terinfeksi virus mematikan asal Kota Wuhan, China tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya pada Selasa, 5 Mei 2020 melaporkan, hari ini, sebanyak 13 orang warga Kota Padang kembali terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

"Terbanyak adalah hasil dari tracing cluster pedagang di Pasar Raya, Pagambiran dan ada juga karena ada warga yang baru pulang dari Depok dan Jakarta. Namun rata-rata penularan terbesar itu secara local transmission," ungkapnya.

Dikatakannya, warga Kota Padang yang terinfeksi tersebut 2 warga Taruko, mahasiswi 22 dan wiraswasta wanita 24 tahun. 

Selain itu, 1 orang mahasiswa 24 tahun warga Sawahan,  warga Gaduik pria 57 tahun wiraswasta.

Disamping itu, ungkap Jasman, sebanyak 3 orang tenaga kesehatan yang semuanya wanita beralamat  Lubuak Buayo, Anak Aia dan Ikua Koto juga positif Covid-19. 

Lalu ada warga dari Pamancuangan wanita 56 tahun, ibu rumah tangga. Warga Tarandam wanita 54 tahun juga ibu rumah tangga. 

"Dari komplek Sumbar Mas pria 38 tahun, pegawai kontrak PU dan warga jalan Payakumbuh V pria 50 tahun pengawas PU. Selanjutnya warga Cendana seorang guru wanita 58 tahun (telah wafat 2 Mei 2020) dan seorang warga Lubuak Minturun, pria 62 tahun wiraswasta," terangnya. 

Dikatakan Jasman, semuanya saat ini isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dibawah pengawasan tim medis, kecuali warga Lubuak Minturun, sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar