Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Bertambah 11 Kasus, 177 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang

Baca Juga

Foto: Ilustrasi. Bertambah 11 Kasus, 177 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang.

BIJAKNEWS.COM -- Jumlah orang yang positif Covid-19 di Kota Padang terus bertambah. Hingga Ahad sore, 10 Mei 2020, ada penambahan 11 kasus baru positif Covid-19 di Kota Padang.

Situs dinkes.padang.go.id pada Ahad sore, 10 Mei 2020 mencatat, 177 orang warga Kota Padang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sedangkan sebanyak 40 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang mengalami kematian gara-gara virus mematikan asal Kota Wuhan, China tersebut.

Penambahan 11 kasus baru positif Covid-19 di Kota Padang hari ini terjadi di 9 kelurahan, yaitu 1 orang di Jati Baru, 2 orang di Kubu Dalam Parak Karakah, 2 orang di Balai Gadang, 1 orang di Bungo Pasang, 1 orang di Kuranji, 1 orang di Pasar Ambacang, 1 orang di Pengambiran, 1 orang Mata Air dan 1 orang di Pasa Gadang.

Sementara itu, dikutip dari fanpage Humas Kota Padang, empat orang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Sawahan 1 orang, Ampang 1 orang, Gurun Laweh 1 orang, dan Indarung 1 orang.

Sosialisasi Covid-19 

Sebelumnya diberitakan, masih banyaknya warga yang belum mengikuti protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Kota Padang ketar-ketir. 

Tak ingin terjadi penambahan warga positif virus corona, Pemko Padang memperbanyak sosialisasi ke tengah warganya.

“Sosialisasi terus kita gencarkan agar warga paham dengan bahaya virus corona,” ungkap Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Menurutnya, pentingnya edukasi dan sosialisasi itu untuk memberi pemahaman kepada warga yang belum terjangkit virus corona, agar mereka paham akan bahaya virus tersebut.

Sosialisasi yang diberikan ke tengah warga yakni pentingnya menggunakan masker saat ini. Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta meningkatkan imun tubuh.

“Sosialisasi jika dilakukan terus menerus akan membuat warga paham, karena itu kita tak henti-henti memberi pemahaman kepada warga, diharapkan warga mengikuti anjuran yang kita berikan,” pungkas wali kota.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar