Breaking

Sabtu, 09 Mei 2020

Pacah Talua, Seorang Warga Limapuluh Kota Positif Corona

Baca Juga

Foto: Gubernur Irwan di Posko Command Center Covid-19. Pacah Talua, Seorang Warga Limapuluh Kota Positif Corona.

BIJAKNEWS.COM -- Pasca diberlakukannya PSBB tahap II oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tanggal 6 Mei 2020, kasus positif Covid -19 di Sumatera Barat terus bertambah. Bahkan, daerah-daerah yang selama ini dinyatakan zona hijau, satu persatu sudah berubah menjadi zona merah.

Misalnya saja Kabupaten Limo Puluh Kota. Pada Jumat, 8 Mei 2020, daerah ini "pacah talua" dengan terkonfirmasinya salah satu warganya positif Covid-19 pada hari ketiga PSBB tahap II.

Informasi adanya warga Kabupaten Limapuluh Kota terpapar virus Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat diskusi terbuka mengenai PSBB tahap II bersama wartawan, tokoh dan kepala daerah se-Sumatera Barat, Jumat malam, 8 Mei 2020.

“Ya benar, ada satu dari Kabupaten Limapuluh Kota. Barusan saya mendapat laporan baru ada 16 warga yang positif terpapar Covid-19. Satu diantaranya dari Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Gubernur.

Selain satu warga Limapuluh Kota, dari 16 warga yang positif ini satu dari Kabupaten Solok dan Kabupaten Agam. Kemudian Selebihnya berasal dari Kota Padang.

“Pasien yang terkonfirmasi positif dari Limapuluh Kota ini berasal dari pasien PDP dari RSUD Achmad Darwis Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya.

Namun, untuk data lebih lanjut, Gubernur belum bisa memaparkan karena akan menjadi wewenang Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota. 

Ia hanya berharap dengan adanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, masyarakat bisa lebih taat dengan PSBB sesuai anjuran pemerintah.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar