Breaking

Sabtu, 09 Mei 2020

Penambahan 13 Kasus Baru Positif Covid-19 di Padang, Semua Kecamatan Sudah Zona Merah

Baca Juga

Foto: Wawako Hendri Septa. Penambahan 13 Kasus Baru Positif Covid-19 di Padang, Semua Kecamatan Sudah Zona Merah.

BIJAKNEWS.COM -- Kasus baru positif Covid-19 di Kota Padang terus terjadi. Hari ini, Sabtu sore, 9 Mei 2020, ada 13 kasus baru Covid-19, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 166 orang di Kota Padang.

Dikutip dari fanpage Diskominfo Kota Padang, kondisi Kota Padang per Tanggal 09 Mei 2020, 11 Kecamatan dengan 54 Kelurahannya terjangkit Covid-19. Artinya, semua Kecamatan di Kota Padang sudah zona merah.

"Jumlah PDP sebanyak 123 orang (kumulatif) dan jumlah OTG yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 447 orang (total OTG setelah dikurangi hasil swab negatif)," demikian informasi di fanpage tersebut.  

Terdapat 6 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19, karena pasien positif di kelurahan tersebut sembuh atau meninggal, sehingga  tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.

Hasil pemeriksaan  kasus PDP dan OTG di Kota Padang yang diperiksa laboratorium per tanggal 09 Mei 2020 terdapat tambahan 13 kasus baru, yaitu 4 kasus di Kec.Kuranji, 1 kasus di Kec.Lubuk Begalung, 3 kasus di Kec.Pauh, 1 kasus di Kec. Padang Barat, 2 kasus di Kec. Padang Selatan, dan 2 kasus di Kec.Koto Tangah. 

"Sehingga total 166 kasus konfirmasi positif Covid-19, 56 kasus negatif, total sembuh 36 kasus, total meninggal dunia 14 orang, dan 30 orang masih menunggu hasil laboratorium."

Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar

Tak ingin warganya terpapar virus corona,  Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa turun ke pasar.  Edukasi terhadap pedagang dan pengunjung pasar diberikan.  

Sabtu, 9 Mei 2020, Wawako bersama Kepala Dinas Perdagangan, Endrizal,  tiba di Pasar Raya Padang. Hendri Septa mendapati pedagang yang tidak mengenakan masker.  Melihat itu, Hendri Septa menyampaikan pentingnya mengenakan masker di tempat keramaian ketika pandemi Covid-19 ini. 

"Kita mengimbau pedagang dan pembeli untuk mengenakan masker," sebut Hendri Septa.  

Setelah melihat kondisi terkini di Pasar Raya Padang, Hendri Septa kemudian menuju Pasar Pasie Nan Tigo dan Pasar Lubuk Buaya.  

Di kedua pasar ini lagi-lagi Wawako menemukan pedagang yang tidak menggunakan masker.  

Hendri Septa kemudian mendatangi pedagang yang tidak melindungi dirinya dari bahaya virus itu.  

"Kita ingatkan pedagang bahwa pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah, terutama di keramaian pasar.  Serta menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun," ujar Hendri Septa.  

Hendri Septa menyebut,  jika setiap pedagang dan pengunjung pasar saling memahami cara memutus mata rantai Covid-19, wabah akan cepat berlalu. 

"Dengan pola hidup sehat, pasar juga akan sehat dan nyaman untuk dikunjungi. Perekonomian pun membaik," pungkasnya.

(By/Charlie Ch. Legi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar