Breaking

Jumat, 04 Desember 2020

Banjir Medan Semakin Parah, Brimob Turun Evakuasi Warga

Baca Juga

ilustrasi banjir


Medan, Kupasonline --Banjir bandang melanda Kota Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (4/12/2020). Ribuan rumah milik warga dilaporkan terkenda dampak. Brimob Polda Sumut bantu evakuasi warga Medan yang rumahnya terendam banjir hingga seatap rumah. Ada 50 orang personel yang dikerahkan.


"Sebanyak 50 personel Sat Brimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir tersebut," kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi dalam keterangan tertulis lewat Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono, Jumat (4/12/2020).


Personel Brimob itu dikerahkan untuk mengevakuasi warga di kawasan Gang Merdeka, Medan Maimun. Personel Brimob mengevakuasi warga dengan perahu karet.


"Kita juga memberikan sarapan seperti nasi, bubur dan telur rebus serta mendirikan Tenda Pleton sebagai Posko Brimob," ujarnya.


Banjir di Gang Merdeka ini dipicu hujan lebat yang mengguyur Medan sejak Kamis (3/12) malam. Banjir terlihat setinggi atap rumah warga.


Salah seorang warga, Linda, mengatakan banjir mulai terjadi sejak Kamis pukul 21.00 WIB. Ketinggian air sampai setinggi atap rumah mereka pada pukul 05.00 WIB tadi.


"Airnya mulai naik jam 21.00 WIB tadi malam, sampai seatap sekitar jam 05.00 WIB tadi," kata Linda.


Selain itu, banjir juga terjadi di wilayah Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Ada tiga orang yang tewas dan tiga orang lainnya hilang akibat banjir di lokasi tersebut(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar