Breaking

Sabtu, 12 Desember 2020

Laskar Merah Putih Sumbar Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Mahyeldi - Audy

Baca Juga

PADANG -- Jajaran Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumatera Barat (Mada LMP Sumbar) memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldy  dengan perolehan suara cukup signifikan melebihi 3 pasangan calon (paslon) Gubernur - Wakil Gubernur Sumbar lainnya dalam Pilkada Serentak 2020 ini. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Mahyeldi dan Bapak Audy atas kemenangan yang diraih, baik dalam hasil hitungan cepat atau quick count maupun hitungan berdasarkan rekapitulasi resmi atau real count pihak KPU yang saat ini masih berlangsung," ungkap Ketua Mada LMP Sumbar Yonder WF Alvaren dalam kesempatan temu silaturahmi dengan jajaran pengurus dan dewan pembina ormas yang ia pimpin, di Padang, Sabtu (12/12/2020) sore. 

Berdasarkan persentase yang ada saat ini, menurut Yonder, Mahyeldi - Audy selaku paslon nomor urut 4 Pilgub Sumbar 2020 sudah bisa disebut sebagai pemenang. "Namun demikian, selaku warga negara yang taat azas demokrasi tentunya kita harus sama-sama sabar menunggu dan menghormati hasil keputusan resmi dari KPU," ujarnya.

Selebihnya, tambah Yonder, segenap keluarga besar LMP Sumbar turut bangga sekaligus mensyukuri proses Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sumbar berjalan aman, tertib dan lancar. Nyaris tak terdengar adanya temuan kecurangan dilakukan kubu paslon kepala daerah (paslonkada) tertentu, riak-riak apalagi konflik antar masing-masing kubu paslonkada. Baik dalam pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati/walikota. Suasana sejuk yang mencerminkankan betapa masyarakat Sumbar memiliki kematangan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Proporsional dalam bersikap, mampu memilah-milah momen, kapan beradu argumen, kapan memilih dan kapan momennya saling bargandengan tangan. 

"Dalam Pilgub Sumbar kali ini terbukti bahwa karakter ninik mamak dan mental-mental sportifitas mengakui keunggulan lawan dalam sebuah ajang kompetisi telah terpatri pada diri putra-putra terbaik Sumbar," ungkap Yonder diamini segenap pengurus dan salah seorang dewan pembina Mada LMP Sumbar yang juga mantan Ketua Mada FB LMP Sumbar, Ecevit Demirel.

Penilaiannya tadi terkait sikap ksatria yang ditunjukkan para Cagub Sumbar dengan persentase perolehan suaranya di bawah Mahyeldi secara gentleman mengunjungi posko pemenangan Mahyeldi - Audy untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan paslon yang diusung PKS dan PPP tersebut. Sebaliknya, sikap simpatik juga ditunjukkan oleh Mahyeldi dan Audy. Jauh dari kesan jumawa, paslon Gubernur dan Wagub Sumbar itu justru sumringah bahkan sangat surprise menerima ucapan selamat dari mereka yang sempat jadi rival dalam kompetisi menuju tampuk kepemimpinan Sumbar lima tahun ke depan. 

"Benar-benar cerminan pemimpin sejati. Patut diacungi jempol. Siap menang dan siap kalah sebagai konsekuensi terjun ke ajang kompetisi kepala daerah tingkat provinsi yang jika menang tentunya dihadapkan dengan tugas-tugas dan tanggungjawab yang tidaklah ringan. Musti siap mengayomi segenap masyarakat di satu provinsi, mampu bersikap adil, prorakyat serta berorientasi pada kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera," urai Yonder.

Pihaknya berharap, sekarang ini tak ada lagi bicara tentang satu, dua, tiga atau empat. Semua sudah menjadi satu. 

"Mari bergandengan tangan mewujudkan kehidupan masyarakat Sumbar lebih baik dan bermartabat ke depannya. Bersama kita dorong para pemenang Pilkada Serentak 2020 di Ranah Minang ini untuk memimpin dengan sebaik-baiknya, fokus melakukan pembinaan di segala aspek kehidupan rakyatnya, politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, HAM dan hankam," ajak Yonder sekaligus menyampaikan harapan untuk pola kepemimpinan Sumbar ke depan.

(bud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar