Breaking

Minggu, 06 Desember 2020

Masa Pandemi, KONI Siapkan Atlit Untuk Porprov

Baca Juga

Ketua Umum Koni Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi


Bukittinggi, Kupasonline — Walaupun pada masa Pandemi ini, Koni Bukittinggi, Sumatra Barat tetap Komitmen Persiapkan Atlet Untuk PORPROV Mendatang. Semua itu dilakukan, agar Bukittinggi bisa menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi.


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi terus mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke XVI yang rencananya akan digelar pada 2021 mendatang, salah satunya yaitu menyusun rencana kerja untuk mencapai target prestasi untuk Porprov.


Seperti disampaikan Ketua Umum Koni Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi, demi mencapai target tersebut, dari 35 cabang olahraga (Cabor) yang diikutsertakan dalam Porprov sebelumnya, memang ada beberapa Cabor yang menjadi andalan Koni Bukittinggi dalam meraih medali.


Disampaikan, dalam menghadapi era pandemi yang terjadi tahun ini,  KONI tetap berkomitment untuk melakukan monitoring serta evaluasi untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi atlit dalam latihannya di era pandemi. 


"Kami hadirkan semacam monitoring atau evaluasi, untuk menanyakan kendala apa yang dihadapi tiap-tiap cabor, dan program ini sudah berlangsung Oktober lalu, dan kami sudah mendapati database yang tepat," terang Arkendi.


Menurutnya, meskipun belum ada kepastian dari Provinsi Sumbar mengenai kepastian kapan berlangsungnya Porprov XVI, namun Koni tetap mempersiapkan para pejuangnya untuk bertanding di Porprov XVI mendatang.


Salah satu program yang masih berjalan di era pandemi ini adalah kejuaraan daerah (Kejurda) catur, yang pelaksanaannya dijalankan dengan memakai standar protocol kesehatan, yang  diselenggarakan di Kota Padang pada beberapa bulan yang lalu.


"Persiapan kami memang tidak banyak di 2021 ini, karena memang persiapan kita waktu itu untuk 2022 Porprov ini, dan kami hanya memperkokoh antara Cabor. Koni sendiri berharap  agar pada Porprov mendatang Bukittinggi bisa meraih banyak prestasi lagi daripada Porprov-porprov sebelumnya," ulasnya optimis.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar