Breaking

Kamis, 03 Desember 2020

Mastilizal : ASN Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Baca Juga

 



Padang, Kupasonline-- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengingatkan para guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

"Kita minya ya kepada ASN, guru dan kepada Dinas Pendidikan untuk tidak memanfaatkan situasi sekarang ini untuk kegiatan-kegiatan politik praktis," ungkap pria yang akrab disapa Aye baru-baru ini.  

Pasalnya, Aye mengaku mendapat informasi seluruh Wakil Kepala sekolah dikumpulkan dan pertemuan itu tidak boleh dishare ke media sosial. "Kita juga dapat informasi, seluruh Wakil Kepala Sekolah dikumpulkan dengan catatan yang dibuat di bawahnya tidak boleh dishare ke media sosial pertemuan tersebut. Itu ada instruksi dari dinas kepada sekolah," jelas Ketua Fraksi Partai Gerindra ini. Aye juga menyorot pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh sekolah dan dinas dalam suasana pelaksanaan Pilkada 2020 ini.

"Jadi kita minta ya, kalau ada kegiatan-kegiatan yang bersifat politik praktis, sekarang kan banyak diadakan Bimtek, apakah itu Bimtek dari sekolah, dinas, jangan-jangan nanti dimanfaatkan untuk Pilkada yang sedang berlangsung," tukuknya. Aye berharap, ASN dan OPD tidak melibatkan diri dalam politik praktis, seperti yang akhir-akhir ini viral di Kota Padang.

"Mari kita minta kepada OPD untuk tidak melakukan politik praktis. Seperti hari ini viral di Kota Padang, ada posko pemenangan yang dibantu oleh ASN. Itu sekarang sedang diproses karena ada pelaporannya. Jangan ini terulang lagi di Kota Padang, Sumatera Barat, malu kita. Kita ASN, kita OPD melakukan itu. Pilkada ini hanya sekali lima tahun, apakah selamanya pemimpin itu memimpin kita, tidak kan? Untuk itu, kita minta sekali lagi, agar ASN Kota Padang menjaga netralitasnya," pungkas Aye. (*/ags)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar