Breaking

Jumat, 04 Desember 2020

Tersangka Narkoba Jenis Ganja di Solsel Terancam Penjara Seumur Hidup

Baca Juga

Perlihatkan : Sesaat sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja. 


Padang Aro, kupasonline -- Narkoba jenis ganja seberat lebih kurang 6,3 kilogram berhasil diamankan jajaran Kepolisian Solok Selatan. Dua orang tersangka diciduk di TKP yang berbeda namun di hari yang sama. 

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto S.I.K  dalam gelar jumpa persnya Jum,at, (4/12) mengatakan, penangkapan tersangka terjadi pada tanggal 20 November 2020. Tersangka pertama bernama Iryan Tori alias Asew,(18) diciduk dirumahnya di jorong Kampuang Palak Nagari Pasir Talang Selatan, Kec. Sei Pagu pada jam 06.30 WIB.

Barang bukti yang berhasil disita 4 paket besar Narkotika jenis Ganja dibungkus dengan lakban Warna Coklat, 2 paket sedang Narkotika jenis Ganja di bungkus dengan Lakban warna Coklat, 3 paket kecil Narkotika jenis Ganja di bungkus dengan kertas pembungkus nasi warna Coklat, 1 unit Handphone merk Oppo warna putih Gold casing warna hitam, 13 lembar kertas papir merk Naraya dan uang sejumlah Rp900ribu rupiah.

Kemudian tersangka kedua bernama Sahrizal Alias Ijal, (50) diciduk di Jorong Batang Sungai Pagu Nagari Pasir Talang Kec. Sungai Pagu pada Jam 08.00Wib. Barang bukti yang disita 1 paket besar diduga Narkotika jenis Ganja dibungkus dengan lakban Warna Coklat, 1 paket sedang diduga Narkotika jenis Ganja di bungkus dengan Lakban warna Coklat dan 3 paket kecil diduga Narkotika jenis ganja dibungkus dengan kertas pembungkus nasi warna coklat

Lebih lanjut Kapolres Tedy Purnanto mengatakan tersangka pertama terjerat Pasal 114 (2) Jo Pasal 111 (2) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara seumur hidup, paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Sedangkan tersangka kedua terjerat Pasal 114 (1) Jo Pasal 111 (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Kasat Res Narkoba IPTU Hendri, SH menambahkan, penangkapan tersangka, Iryan Tori alias Asew sempat terkendala karena ada perlawanan dari ayah dan adiknya, bahkan ayahnya sempat diborgol. Ia marah karena rumahnya digeledah.

Selesai gelar jumpa pers langsung dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti yang dipimpin Waka Polres Solok Selatan Kompol A. Suryanegara, S.Sos dan di ikuti Kabag Ops Polres Solok Selatan AKP Adrifides, S, Kabag Sumda Komp Samsul Bahri dan ikut pula disaksikan Kasi Pidum Kejaksaan Solok Selatan Hironimus Tafonao, S.H, M.H, Koramil 0309 Sangir Plh. Thurmizi. ap.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar