Breaking

Senin, 23 Mei 2022

Irwan Basir Tinjau Langsung Korban Kebakaran Rumah Warga di Kampung Baru Kelurahan Sungai Sapih Kota Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Kebakaran yang terjadi pada Minggu siang, 22/05/2022 sekitar pukul 11.30 Wib ditinjau langsung oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM, setelah tiga jam berselang dimana  api sudah dapat dipadamkan oleh petugas dinas kebakaran.

Irwan Basir yang didampingi oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE, disambut oleh Camat Kuranji beserta jajaran, Lurah Sungai Sapih serta ketua RW setempat dan langsung melihat lokasi rumah yang terbakar.

Berdasarkan laporan ketua RW Bapak Erizal bahwa kebakaran ini terjadi menjelang pukul 12.00 siang dan menghanguskan 3 unit rumah dengan 4 KK yang mana salah satu unit rumah tersebut ludes dilahap sijago merah. Dari musibah kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa dan hanya kerugian harta benda.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan kalau kebakaran ini adalah suatu musibah yang bisa saja terjadi kepada siapa saja. Kondisi cuaca Kota Padang yang belakangan ini dengan panas yang cukup intens hendaknya menambah kewaspadaan kita dan juga kehati-hatian kita dalam penggunaan alat memasak atau pemakaian listrik.

"Saya sangat prihatin dengan musibah kebakaran ini. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan turut berduka dengan musibah yang menimpa saudara kita di sini. Musibah ini hendaknya kita jadikan untuk lebih meningkatkan kewaspdaan kita terhadap penggunaan alat memasak seperti kompor dan juga pemakaian alat-alat listrik. Apalagi saat ini Kota Padang dengan cuaca panas yang cukup tinggi yang dapat dengan mudah memicu api dan menimbulkan kebakaran ", ungkap Tokoh Masyarakat Kota Padang ini.

Lebih lanjut Irwan Basir menyampaikan, untuk meminimalisir atau menghindari agar tidak terjadi kebakaran, ketua DPD LPM Kota Padang ini menghimbau agar masyarakat dalam meninggalkan rumah dan berpergian terlebih dahulu memastikan apakah kompor betul-betul sudah dimatikan dan alat-alat listrik sudah dicabut dari kontaknya. Umumnya kebakaran ini terjadi adalah akibat kelalaian kita yang saat berpergian terkadang kita lupa mematikan kompor atau mencabut alat-alat listrik dari kontaknya. 

" Saya menghimbau, saat kita mau keluar rumah atau berpergian pastikan dulu rumah dalam keadaan aman dari faktor-faktor yang akan menimbulkan terjadinya kebakaran. Periksa dulu semuanya dan pastikan kalau semuanya sudah dimatikan. Hanya dengan meningkatkan kewaspadaan inilah musibah kebakaran ini bisa kita hindari ", tambah pria yang juga Kabid Linjamsos Dinas Sosial Propinsi Sumtera Barat ini.

Pada kesempatan itu, atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang Irwan Basir  juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk membantu korban kebakaran yang diterima langsung oleh Camat Kuranji Yandra yang baru saja bertugas di Kecamatan Kuranji. Bantuan uang tunai juga diberikan oleh Eka Putra Buhari yang juga hadir mendampingi Irwan Basir. Eka  yang baru saja melakukan serah terima jabatan selaku camat Kuranji kepada Yandra sebagai camat yang baru.

Salah seorang korban kebakaran adalah Bapak Deni (Baba) yang juga mantan kepala seksi Trantib Kecamatan Kuranji yang sekarang bertugas di Satpol PP Padang.

Dari tinjauan di lapangan, dinas sosial Kota Padang juga sudah mendatangkan bantuan dengan mendirikan 2 tenda darurat dan juga bantuan sandang untuk korban kebakaran 

Hadir pada kesempatan itu Camat Kuranji didampingi Sekcam Kuranji dan Staf, Lurah Sungai Sapih beserta staf , ketua RT dan Rw serta tokoh masyarakat lainnya.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar