Breaking

Kamis, 26 Mei 2022

Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan, Semoga Jadi Haji Mabrur

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga tokoh masyarakat Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH, MM, melepas sebanyak 89 orang jamaah calon haji (JCH) Kecamatan Kuranji di Masjid Al-Ikhlas Pilakuik Kelurahan Gunung Sarik, Kamis (26/5/2022).

Dalam sambutannya, Irwan Basir berpesan agar para JCH asal Kecamatan Kuranji pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci nantinya.

"Para jamaah haji merupakan tamu yang dimuliakan Allah SWT. Oleh sebab itu, mari kita jaga persatuan dan kekompakan selama di tanah suci nantinya," pesan tokoh panutan masyarakatan Kuranji itu mengingatkan.

Lebih lanjut diakuinya, bahwa saat ini pertumbuhan penduduk berkembang sangat pesat. Wilayah Kecamatan Kuranji Kota Padang yang dulunya termasuk tertinggal dan berada di pinggiran kota, kini justru berbalik 180 derajat. Kuranji kini menjadi pusat pemerintahan Kota Padang karena berada di jalur strategis.

"Sekarang penduduk Kuranji sangat majemuk. Meski berbagai latar belakang status sosial dan asal-usulnya, namun kita tetap satu yang diikat dalam bingkai ukhuwah islamiyah. Ini merupakan sebuah modal kekuatan dan harus tetap kita pertahankan," ajaknya.

Terakhir, Ketua MPA KAN Pauh IX itu mengucapkan selamat jalan kepada para JCH Kuranji dan semoga nanti pulang membawa predikat haji yang mabrur.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan semoga jadi haji yang mambrur," tukasnya mengakhiri.

Sekedar diketahui, 89 orang JCH Kuranji tersebut nantinya akan bergabung dengan JCH Kota Padang lainnya dalam Kloter 1 JCH Sumbar. Menurut rencana Kloter 1 Sumbar akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. (Noa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar