Breaking

Sabtu, 24 Maret 2018

Wagub: Reformasi Birokrasi Diharapkan Mampu Ciptakan Aparatur Profesional, Produktif & Akuntabel

Baca Juga

Wagub Nasrul Abit membuka Bimtek Evaluasi Jabatan yang digelar Biro Organisasi Pemprov Sumbar.
BUKITTINGGI -- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemprov Sumbar yang digelar Biro Organisasi Pemprov Sumbar di hotel Dymens Bukittinggi, Jumat, 23 Maret 2018.

"Salah satu misi dari reformasi birokrasi adalah bagaimana membuat perubahan terhadap manajement sumberdaya aparatur. Untuk itu, reformasi birokrasi diharapkan mampu menciptakan aparatur yang profesional, produktif dan akuntabel," ujarnya.

Salah satu langkahnya, jelas Nasrul Abit lagi, adalah penyusunan analisis dan pemetaan yang tepat. Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh peserta Bimtek supaya memahami tugas dan fungsi sebagai apratur.

"Disetiap meja pegawai harus ada SOP, tugas, fungsi dan wewenangnya agar setiap pegawai memahami perkerjaan harus dikerjakannya. Sebab, akan sulit mengukur kinerja pegawai apabila tidak ada tugas wewenang dan tanggung jawab yang jelas," tegasnya.

Nasrul Abit mengharapkan melalui bimtek ini pegawai menjadi paham bagaimana proses penilaian/evaluasi pada jabatan struktural dan jabatan fungsional sesuai kaidah dan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan dalam pedoman evaluasi jabatan.

(rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar