Breaking

Minggu, 31 Maret 2019

TKN Jokowi: Penonton Tertawakan Prabowo yang Tak Tahu Tentang RI, Lucu

Baca Juga

TKN Jokowi: Penonton Tertawakan Prabowo yang Tak Tahu Tentang RI, Lucu

JAKARTA, BijakNews.com -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin heran mengapa capres petahana Prabowo Subianto marah saat ada penonton yang tertawa di debat keempat Pilpres 2019. Anggota TKN, Inas Nasrullah Zubir memandang wajar penonton debat menertawakan Prabowo. Mengapa?

"Dalam debat capres pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2019, mata rakyat Indonesia dibuat terbelalak melihat perangai Prabowo yang sangat explosif dengan membentak penonton: 'Kenapa kalian tertawa?'," kata Inas kepada wartawan, Minggu, 31 Maret 2019.

"Padahal penonton mentertawakan argumen Prabowo yang dianggap lucu karena menunjukkan bahwa Prabowo sama sekali tidak tahu tentang kondisi negerinya sendiri, sehingga dengan seenak udelnya saja menuduh bahwa pertahanan Indonesia di bawah pimpinan Presiden Jokowi rapuh, yang artinya juga bahwa Prabowo menuduh TNI juga rapuh!" imbuh Inas.

Inas mengatakan sikap Prabowo di debat tak menunjukkan contoh seorang negarawan. Dia lalu menyebut nama Hitler.

"Perangai Prabowo tersebut sangat jauh dari perangai negarawan-negarawan di Indonesia, tapi perangai Prabowo tersebut lebih tepat disejajarkan dengan perangai Hitler yang sama-sama explosif karena mudah tersinggung, baper dan tidak suka dikritik. Apa jadinya negeri ini jika dipimpin oleh Prabowo Subianto yang berperangai explosif, bisa jadi penculikan-penculikan dan penghilangan orang secara paksa terulang lagi di Indonesia!" sebut Inas.

Seperti diketahui, momen munculnya suara tawa hingga bikin Prabowo bertanya-tanya itu bermula saat capres nomor urut 02 itu menjelaskan soal kesalahan dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan. "Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa), elite...," ucap Prabowo saat debat, Sabtu, 30 Maret 2019. Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu.

"Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu," kata Prabowo.

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani, menceritakan momen saat Prabowo marah dan bilang 'kok kalian ketawa?' dalam debat semalam. Arsul membenarkan jika Prabowo saat itu melihat ke arah kubu 01. Namun, dia menegaskan para elite TKN tidak ada yang menertawakan Prabowo, apalagi ketawa lepas. Suara tawa itu disebut berasal dari barisan belakang kubu Jokowi yang diisi para penonton umum.

"Yang paling depan elite TKN tapi yang tertawa kan bukan kita, bukan elite. Saya kan di barisan kedua, depan-depannya kan para ketum partai. Itu kan yang di belakang itu yang ketawa lepas," ucap Arsul Sani saat dihubungi terpisah.

(Source: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar