Breaking

Jumat, 19 April 2019

TKN Perkirakan Koalisi Jokowi Kuasai 60% Kursi DPR

Baca Juga

TKN Perkirakan Koalisi Jokowi Kuasai 60% Kursi DPR

JAKARTA, BijakNews.com -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyakini pemerintahan baru nantinya akan kuat bila hasil hitung resmi KPU sesuai quick count (QC). Jika sesuai QC, TKN memperkirakan 60% parpol koalisi akan duduk di DPR.

"Dari perkiraan sementara quick count paling tidak koalisi Pak Jokowi-Ma'ruf Amin akan didukung 346 kursi di parlemen atau 60,2 persen. Jika ini adalah stabilitas efektivitas pemerintahan ke depan bisa memenuhi seluruh janji-janji kampanye Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2019.

Senada dengan Hasto, Ketua TKN, Erick Thohir juga yakin koalisi Jokowi akan menguasai parlemen hingga 60% jika hasil resmi KPU tak berubah dari hitung cepat lembaga survei. Apalagi, parpol koalisi juga memiliki data real count yang angkanya juga serupa.

"Kalau kita lihat dari partai yang ke DPR sendiri tadi sudah dijelaskan ada 60 persen kursi yang akan menjadi bagian dari partai koalisi 01," ujarnya.

Erick menyebut, dari data yang diperoleh TKN yakin posisi Jokowi-Ma'ruf unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, dia masih menunggu hasil resmi KPU.

"Tanda-tanda ini kan perlu kita sampaikan kepada pemilih dan tentu kepada rakyat bahwa memang paslon 01 dalam posisi sebagai pemenang, dalam hal ini tentu kita tambahkan juga tetap nunggu KPU, tapi saya rasa ada yang perlu disampaikan sesuai dengan fakta dan data," ujarnya. 

(Source: detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar