Breaking

Rabu, 24 April 2019

Umat Islam di Kota Suriah Ramai-ramai Masuk Kristen Sepeninggal ISIS

Baca Juga

Umat Islam di Kota Suriah Ramai-ramai Masuk Kristen Sepeninggal ISIS

BijakNews.com -- Jumlah orang Suriah yang pindah agama dari Islam ke Kristen telah tumbuh di kota Kobani, yang pernah dikepung Negara Islam (ISIS).

Orang-orang murtad mengatakan bahwa pengalaman perang dan serangan dari sebuah kelompok yang mengklaim berjuang untuk Islam mendorong mereka mengganti keimanan mereka.

Untuk memungkinkan mereka beribadah, gereja evangelis pertama di perbatasan Suriah-Turki telah dibuka tahun lalu.

Meskipun interpretasi ultra-radikal ISIS tentang Islam telah dibantah oleh arus utama Islam, warisan kekerasannya telah mempengaruhi persepsi agama.

Banyak orang wilayah Suriah utara, yang pusat-pusat kotanya sekuler, mengatakan agnostisisme telah menguat.

Namun para kritikus melihat kaum Kristen baru dengan kecurigaan, dan menuduh mereka mencari keuntungan pribadi seperti bantuan keuangan dari organisasi-organisasi Kristen yang bekerja di wilayah tersebut.

Tapi orang-orang Kristen Kobani baru menyangkal tuduhan-tuduhan itu. Mereka mengatakan pertobatan mereka adalah masalah iman.

"Setelah perang dengan Negara Islam, orang-orang mencari jalan yang benar, dan menjauhkan diri dari Islam," kata Omar Firas, pendiri gereja evangelis Kobani. "Orang-orang ketakutan dan merasa tersesat."

Firas bekerja untuk kelompok bantuan Kristen di kamp terdekat untuk orang-orang terlantar, yang membantu mendirikan gereja.

Dia mengatakan sekitar 20 keluarga, atau sekitar 80 hingga 100 orang, di Kobani sekarang beribadah di sana.

Militan Negara Islam dipukul mundur oleh serangan udara AS dan pejuang Kurdi di Kobani pada awal 2015.

(Source: rakyatku.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar