Breaking

Senin, 20 Mei 2019

Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Sumbar Minta Penyebab Kematian Anggota KPPS Diusut

Baca Juga


PADANG, BijakNews.com -- Ratusan Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Padang menggelar aksi demo di Kantor DPRD Sumatera Barat, Senin (20/5/2019). Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut pemerintah agar melakukan penyelidikan penyebab kematian anggota KPPS.

Koordinator Lapangan Indra Kurniawan mengatakan, demo tersebut digelar dengan inisiatif bersama dan kepedulian sesama manusia.

"Kami disini, sangat berharap dengan transparansi penyebab kematian anggota KPPS," ungkapnya.

Lanjut Indra, bukan hanya tentang kematian anggota KPPS, mahasiswa juga menuntut evaluasi terhadap kinerja KPU dan Bawaslu terhadap Pemilu 2019.

"DPRD harus bertanggung jawab juga dengan keadaan ini, Pemilu tahun sekarang adalah terburuk yang pernah ada," lanjutnya.

Dari pantauan dilokasi, saat melaksanakan demo, dari 65 anggota DPRD tidak ada satupun yang menyambut aksi dari mahasiswa tersebut.

Kepala Bagian Fasilitasi Anggaran dan Pengawasan DPRD Sumbar Rismunandar mengutarakan maafnya karena tidak ada Anggota DPRD yang menyambut mahasiswa.

"Saya minta maaf sekali kepada adik-adik semua, anggota DPRD ada kunjungan kerja ke luar kota," papar Rismunandar. 

Unjuk rasa tersebut, semula damai dan sempat terjadi dorong-dorongan dengan kepolisian. Sesekali terjadi aksi pukul terhadap mahasiswa dan kepolisian.

(mrm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar