Breaking

Minggu, 02 Juni 2019

Presiden Jokowi Jadi Irup Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Baca Juga

JAKARTA -- Sekitar pukul 14.39 WIB siang tadi, Minggu (2/6/2019), jezanah Ibu Ani Yudhoyono dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dimulai dengan pembacaan riwayat hidup singkat Ani Yudhoyono, kemudian presiden membacakan apel persada.

“Semoga jalan dharma bakti yang ditempuh beliau dapat jadi suri tauladan dan arwahnya dapat tempat semestinya di alam baka,” ucap Jokowi.

Turut mengikuti prosesi tersebut, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta dua menantu almarhumah, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Para tokoh yang hadir di antaranya BJ Habibie, Sinta Nuriyah, Megawati Soekarnoputri, sejumlah menteri kabinet Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak dapat menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Selain itu juga tak terlihat pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang masih berada di luar negeri.

Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) di Singapura karena kanker darah yang dideritanya.

(rbk/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar