Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Danrem 032/Wbr Tinjau Pelaksanaan TMMD di Palembayan Kabupaten Agam

Baca Juga

AGAM, SUMBAR -- Guna memastikan terlaksana dengan baiknya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD/N) ke -105 Tahun 2019 di Nagari Koto Sungai Puar Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam,  Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P melaksanakan peninjauan ke lokasi pengerjaan secara fisik seluruh sasaran TMMD, Kamis (25/7/2019).

Di sela sela  peninjauan tersebut, setelah menerima paparan Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika Tjokro dan meninjau secara langsung ke sasaran Danrem menyampaikan bahwa secara umum semua sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik telah berjalan dengan  baik. Pelaksanannya  sesuai yang diharapkan walaupun masih ada kendala-kendala kecil,  namun dipastikan tidak mengganggu pekerjaan dan dapat diatasi dengan baik. 

Sesuai paparan Dandim dijelaskan bahwa sasaran TMMD terbagi dua yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Adapun sasaran fisik yaitu Pembukaan jalan yang menghubungkan antara Sungai Puar menuju Kecamatan Palembayan sepanjang 2200 meter dengan lebar 10 meter, pengecoran jalan IV Nagari Koto Sungai Puar, pemasangan Batu dinding,  pemasangan gorong-gorong, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 unit, pembuatan kamar mandi dan tempat wudhu 1 unit serta rehab musala 1 Unit.

Pembangunan sasaran non fisik juga telah berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan, yaitu pelaksanaan penyuluhan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0304/Agam, Penyuluhan Kesehatan,  Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Hukum dari Polres Agam.

Kemudian Penyuluhan KB Kesehatan oleh BPPKB Kabupaten Agam, Penyuluhan Perikanan/Peternakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Agam serta Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Sosialisasi Koperasi.

Danrem berharap mudah mudahan cuacanya baik, sehingga sasaran bisa tercapai dan  selesai tepat waktu.

“Kita harapkan cuaca bisa bersahabat, sehingga semua dapat berjalan sesuai harapan,” yegasnya

Lebih lanjut Darem menambahkan, progress pembangunan 1 buah musala telah mencapai 85% , untuk pembangunan jalan sudah 60 % , sedangkan rumah tidak layak huni (RTLH) 6 unit saat ini sudah mencapai 90%, begitu juga dengan sasaran yang lainnya.

TMMD ke 105 ini mengambil Thema 
 “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

"Semoga kiprah TNI yang selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat dapat meningkatkan taraf pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat,” tambah Danrem. 

Sementara itu Asisten I Pemkab Agam, Rahman saat dimintai tanggapannya tentang pelaksanaan TMMD menyampaikan kegiatan sangat baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena berkat kerjasama TNI Pemda dan masyarakat pelaksanannya berjalan dengan lancar.

Sesuai rencananya, pelaksanaan penutupan TMMD ke 105 Tahun 2019 secara nasional akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019.

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar