Breaking

Kamis, 11 Juli 2019

Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Irdinansyah Apresiasi Kinerja Polres Tanah Datar

Baca Juga

TANAHDATAR, SUMBAR -- Polres Kabupaten Tanah Datar memusatkan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini di kecamatan Tanjung Baru. Kegiatan peringatan dilaksanakan Rabu (10/7/2019) pagi, diawali dengan upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng dan diakhiri dengan "makan bajamba".

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat menyampaikan amanatnya sebagai inspektur upacara membacakan lima instruksi Presiden RI terhadap institusi Polri. Di antaranya presiden meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Korps Bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kemudian Kepala Negara juga meminta, Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," kata Bayuaji, di hadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait serta anggota pramuka.

Selanjutnya, Polri diminta terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat, terakhir, Polri agar memperkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi seusai upacara peringatan HUT Bhayangkara menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres Tanah Datar beserta jajarannya. "Saya ucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke--73. Di usia seperti ini kalau kita sebagai manusia tentu sudah tua, namun pada institusi Polri saya lihat makin tua makin sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat," kata bupati. 

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan bahwa Polres Tanah Datar di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas banyak melakukan kegiatan yang positif sehingga membuat suasana di tengah-tengah masyarakat semakin damai dan aman.

Malahan menurut Irdinansyah, Polres Tanah Datar mampu mengukir prestasi yang sangat luar biasa sampai pada tingkat nasional. "Untuk itu selaku kepala daerah saya ucapkan terima kasih, terutama kepada kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas," ujar Irdinansyah. 

Irdinansyah juga mengharapkan, ke depan Polri Polres Tanah Datar semakin jaya dalam mengemban amanah tugas dan tetap menjadi milik masyarakat kabupaten Tanah Datar. 

Hal senada juga disampaikannya oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra. Dia juga mengharapkan semoga dengan semangat promoter Polri akan terus mampu menjadi pengayom masyarakat. Dan atas nama masyarakat kecamatan Tanjung Baru Anton juga menyampaikan rasa bangganya karena Polres Tanah Datar melalui Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas telah memilih untuk memusatkan peringatan HUT Bhayangkara di sini, ini membuktikan bahwasanya Polri selalu ada bersama masyarakat, kata Anton. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan khusus kepada kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, yang dinilainya selama bertugas di kabupaten Tanah Datar selalu ikut berperan aktif dalam segala bentuk permasalahan dan pembangunan, sehingga kondisi kabupaten Tanah Datar saat ini aman, damai dan tenteram.

Anton juga menyinggung kinerja Kapolres beserta jajarannya yang telah memiliki andil besar dalam mengembalikan penghargaan WTN yang telah lama tidak pernah lagi diperoleh kabupaten Tanah Datar. 

"Saya berharap hal seperti ini akan terus bisa kita pertahankan bersama, walaupun Kapolres bertukar namun saya berharap hubungan kerjasama ini akan tetap terjaga dengan baik malah bila perlu kita tingkatkan," harapnya. 

Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara di lingkup Polres Tanah Datar itu juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda Tanah Datar, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Wakapolres, Pimpinan OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, Camat dan Wali Nagari se-Tanah Datar, niniak mamak dan undangan lainnya. 

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar