Breaking

Kamis, 04 Juli 2019

Tim Opsnal Reserse Polda Sumbar Amankan 2 Kg Narkoba di Payakumbuh

Baca Juga


PADANG, BijakNews.com -- Tim Opsnal Reserse Narkoba Polda Sumbar berhasil mengamankan 2 Kilogram Narkoba yang diduga jenis sabu-sabu di Sebuah pekarangan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/SPBU (Pom Bensin.red) di Pasar Payakumbuh pada Senin 1 Juli 2019 sekitar pukul 05.45 Wib. Selain mengamankan 2 Kilogram sabu-sabu itu, juga berhasil dibekuk/ditangkap seorang tersangka berinisial OF yang diduga tengah menunggu pasien (pembeli Narkoba.red) itu.

Narkoba berwarna putih yang beberapa tahun belakangan ini marak penyalahgunaannya di Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota itu diamankan petugas kepolisian di dalam tas jinjing tersangka OF. Narkoba yang diduga dibawa dai Pekanbari-Riau tersebut dibungkus dengan bungkusan teh merk Cina dan dilakban. 

Kepada petugas yang melakukan penangkapan, tersangka menyebut mendapatkan barang haram itu dari seorang berinisial JM yang tinggal di Pekanbaru.
“ Iya, tersangka kita amankan beberapa hari lalu di sebuah SPBU di Payakumbuh, dari tersangka kita amankan 2 paket besar Narkoba jenis-sabu dengan berat sektiar 2 Kilogram. Dari nyanyian tersangka OF kita kembali membekuk seorang tersangka lainnya berinisial JM di dirumah kontrakannya di Jalan Teratai Kelurahan Sukajadi Kota Pekanbaru dengan barang bukti paket/5 kilogram Narkoba jenis sabu-sabu dengan bungkus yang sama.”. ujar Kapolda Sumbar. Brigjen, Fakhrizal melalui Dirnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol. Ma’ Mun didampingi Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Syamsi, Kamis siang 4 Juli 2019 saat dihubungi lewat sambungan telpon.

Kombes Pol. Ma’ Mun juga menambahkan, hingga kini kedua tersangka telah diamankan di Mapolda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sekedar diketahui, peredaran, penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu-sabu di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh) telah “Menggeser” penggunaan/konsumsi Narkoba jenis ganja kering, hal tersebut terlihat dari puluhan kasus penyalahgunaan Narkoba yang berhasil diungkap Satresnarkoba di dua Polres itu maupun oleh BNNK Payakumbuh, dari puluhan kasus dan tersangka yang ditangkap, didominasi oleh mereka yang tersandung kasus sabu-sabu. (Edw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar