Breaking

Jumat, 30 Agustus 2019

Danlantamal II Lepas Tim Pramuka Sakabahari Binaan Dispormar ke Pelantara 2019

Baca Juga

PADANG -- Kuatnya suatu negara berawal dari generasi muda sehat dan kreatif serta dilandasi dengan ketakwaan iman dari masing masing individu. 

Generasi yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai generasi penerus bangsa. Salah satu cara melakukan pembinaan terhadap generasi muda yaitu dengan pelatihan dan pembinaan lewat wadah Pramuka (Praja Muda Karana). 

Demikian wejangan dan serangkaian motivasi yang disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso saat menerima 10 kontingen Pramuka Saka Bahari di lobby Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Jumat (30/8/2019). 

Sepuluh kontingen ini terrdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan, didampingi 2 orang pembina. Mereka merupakan binaan Dinas Pembinaan dan Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal II Padang.

Kehadiran mereka dalam rangka pamitan untuk melakukan kegiatan Pelayaran Lingkaran Nusantara (Pelantara) Nias Tahun 2019. Adapun rute pelayaran yang akan mereka lakukan diawali dari Jakarta, Sibolga, Nias Selatan, Lampung dan kembali ke Jakarta.

Dalam kegiatan nanti, para peserta akan mengikuti berbagai perlombaan, antara lain dayung kano, mengolah hasil makanan laut,  water resque, lomba kreasi tari semapur, lomba tiup pluit, lomba kreasi pasir, lomba yel-yel dan perlombaan lainya.

Lebih lanjut Danlantamal II menjelaskan, wadah pembinaan Pramuka yang di TNI Angkatan Laut dinamai Pramuka Saka Bahari diharapkan mengerti tentang dunia kebaharian, apalagi negara kita negara kepulauan. Yang barang tentu generasi mudanya harus mencintai dunia bahari. 

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal didampingi Wakil Komandan, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han, Asops, Aspers, Kadiskum, Kadispotmar Mayor Heriwidodo dan Mayor Amin selaku pembina mereka selama dilatih dan dibina di Dispotmar Lantamal II Padang. 

Sebelum berangkat dilakukan foto bersama Danlantamal di depan Loby Mako.

Sumber: Dispen Lantamal II Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar