Breaking

Jumat, 02 Agustus 2019

Pemko Padang Apresiasi Hadirnya Rumah Anak Sholeh di Kampung Guo

Baca Juga

PADANG - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Rumah Anak Sholeh (RAS) Guo Friama yang didirikan Yayasan Anak Sholeh 85 di Kampung Guo RW VI Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Rumah yang dijadikan sebagai wadah belajar dengan program pendampingan bagi anak-anak itu telah diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Jumat (2/8/2018). 

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan MoU antara yayasan sosial itu dengan Pemko Padang yang dilangsungkan di Masjid Taqwa Kampung Guo. Melalui perjanjian kerjasama itu diharapkan adanya saling mendukung dari kedua belah pihak dalam setiap program kegiatan yang dilakukan.

Sekda Amasrul dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi Yayasan Anak  Sholeh 85 atas didirikannya rumah anak sholeh di Kampung Guo. 

"Terima kasih banyak kami sampaikan kepada pimpinan dan pengurus yayasan anak sholeh 85 atas upaya baik ini. Upaya ini sesuai dengan firman Allah Swt yang mengatakan jangan pernah kita tinggal generasi yang lemah (Surat An-Nisa' Ayat 9). Semoga seluruh anak-anak yang berada di sekolah dasar di Kampung Gup dapat mengikuti program yang ada di rumah anak sholeh ini. Semoga kita semakin menjadi orang yang cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual," paparnya.

Sementara itu Manager Yayasan Anak Sholeh 85 Galant Victory mengatakan, rumah anak sholeh di Kampung Guo tersebut merupakan rumah anak sholeh yang kedelapan didirikan di Kota Padang sejak mulai berdirinya Yayasan Anak Sholeh 85 pada 2011 lalu. 

"Untuk RAS Guo Friama ini kita mulai mendirikannya sejak awal 2019. Alhamdulillah  masyarakat di sini menyambut baik, sehingga hari ini telah diresmikan serta dibarengi kerjasama dengan Pemko Padang," ungkapnya.

Galant mengatakan, terkait perekrutan anak-anak setempag yang akan menjadi siswa Rumah Anak Sholeh pihaknya melakukan metode 'home visit' atau menjemput anak-anak yang ada di sini dengan mensosialisasikan program dari rumah anak sholeh kepada orang tua mereka.

"Alhamdulillah hingga saat ini anak-anak yang berada di bangku sekolag dasar (SD) di Kampung Guo sudah terdaftar dalam rumah anak sholeh sekitar 40 orang lebih. Untuk pendaftaran dan lainnya kita memberikan secara gratis," terangnya

Sementara jelasnya lagi, adapun materi  ajarkan di rumah anak sholeh adalah pertama program pendampingan karakter, dimana 4 hari dalam seminggu diberikan pembinaan karakter. Kemudian kedua program menghafal Alquran.

"Untuk sebagai mentor yang akan membina  anak-anak kita sudah menyediakan para pengajar muda dari berbagai lulusan perguruan tinggi di Sumatera Barat. Insya Allah kita tentu berharap program yang dilakukan Yayasan Anak Sholeh 85 ini senantiasa didukung semua pihak. Maka iti sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemko Padang yang terus mendukung kami sampai saat ini sejak awal kami berdiri," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kabag Kerjasama Setda Kota Padang Erwin, perwakilan DP3AP2KB serta seluruh elemen masyarakat dan lainnya.

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar