Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

Sambut HUT RI Ke-74, TP PKK Beserta Rombongan Angjangsana ke Kediaman Hj. Rosna

Baca Juga

TANAHDATAR, SUMBAR -- Bangsa Indonesia memiliki banyak torehan sejarah, baik pada zaman perjuangan perebutan kemerdekaan hingga era reformasi saat ini. Bung Karno pernah berkata, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah". 

Sebagai penghormatan terhadap jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan, dalam momentum menyambut peringatan HUT RI ke 74 di Tanah Datar, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, owner Emersia Hotel Hj. Mery Warti, jajaran Persit, jajaran Bhayangkari, Baznas, OPD terkait lakukan anjangsana ke kediaman Janda Perintis Kemerdekaan RI Hj. Rosna di Sumabur, Kecamatan Pariangan, Selasa (13/8/2019). 

Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah di kesempatan itu menyampaikan ungkapan haru dan bangga masih bisa bertatap muka dengan salah seorang istri perintis kemerdekaan Indonesia. “Alhamdulillah, kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah atas jerih para pahlawan kita dan hari ini kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ibunda kita istri pejuang perintis kemerdekaan,” katanya.

Ny. Emi mengungkapkan, kegiatan anjangsana merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan TP PKK bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari. 

"Insya Allah kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam peringati HUT RI, dan kita sedikit membawa buah tangan dan bantuan uang dari Baznas serta ibuk Hj. Merywati, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu ibunda kita,” katanya. 

Sementara itu Lenggogeni yang merupakan anak kandung Hj. Rosna menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK dan rombongan yang telah mengunjungi kediaman orang tuanya. 

“Terima kasih kepada ibuk Emi, ibuk Meri, Ibuk Retri dan bersama rombongan lainnya atas kunjungan ini. Ini menunjukkan bagaimana perhatian kepada kami.,” katanya dengan mata berkaca-kaca. 

(rel/ede)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar