Breaking

Selasa, 03 September 2019

"Kontool" Asal Jerman Bikin Heboh Netizen Indonesia

Baca Juga

BUKAN netizen negara +62 namanya kalo gak bikin heboh fanspage akun milik negara lain. Bermula candaan di beberapa akun komedi, netizen Indonesia benar-benar menyerbu akun resmi aplikasi Kontool yang berasal dari Jerman.

Bahkan salah satu postingan milik perusahaan tersebut menjadi viral berkat netizen Indonesia.

Salah satu postingan milik fanspage Kontool berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 7.200 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Dikonotasikan sebagai hal jorok oleh netizen Indonesia, postingan milik mereka telah dibagikan lebih dari 3.300 kali.

Bahkan akun resmi Kontool sampai "angkat bicara" demi menenangkan netizen Indonesia serta menjelaskan arti aplikasi Kontool yang sebenarnya.

"Sambutan hangat untuk orang-orang Indonesia. Sekarang kami menyadari arti Kontool dalam bahasa Anda. Dalam bahasa Jerman aplikasi ini adalah perpaduan dari kata akun (bahasa Jerman: konto) dan tool (bahasa Inggris: alat). Ketika kami datang dengan produk kami di pasar Anda (Indonesia), saya pikir kami harus menemukan nama baru (emoticon senyum)..Tapi, pertama-tama kita harus menaklukkan pasar Jerman," kata akun resmi Kontool di salah satu postingan-nya.

Sebenarnya, Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang berfungsi mengelola beberapa fitur termasuk menghitung pajak, mengolah data keuangan serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.

Tak memedulikan fiturnya, netizen Indonesia justru menjadikan nama aplikasi Kontool sebagai bahan candaan dengan komentar yang malu-maluin.

"I hope that your kontool company have a long and big success (Saya harap perusahaan Kontool Anda memiliki kesuksesan yang lama dan besar)," komentar B*ll* Pr*t*ma, netizen asal Indonesia. 

Sumber: hitekno.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar