Breaking

Selasa, 08 Oktober 2019

Padang Panjang Jadi Lokasi Finish Etape 3 TdS, Perlu Pengawasan Ekstra Cegah Insiden

Baca Juga

PADANGPANJANG, SUMBAR -- Tour de Singkarak (TdS) merupakan program tahunan yang diselenggarakan di Sumatera Barat (Sumbar). Di tahun 2019 ini, Kota Padang Panjang mendapat lokasi finish pada etape 3 yang jauh pada hari Senin, 4 November mendatang.

Hal tersebut disampaikan pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi TdS Kota Padang Panjang di Rumah Makan Pondok Indah Raya (PIR), Selasa (8/10/2019).

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul dalam hal tersebut mengatakan "pada TdS kali ini kita mendapat lokasi finish, tentu ini harus butuh persiapan yang matang, karena para peserta tentu akan berkecepatan tinggi untuk bisa sampai ke finish, nah perlu pengawasan yang ekstra, jangan sampai nanti insiden yang tak diinginkan terjadi," ujarnya.

Tak hanya itu, rute yang akan dilewati juga jauh dan sedikit rumit karena para peserta akan melewati 2 jalur yang pada saat itu merupakan hari pekan atau pasar yakni pasar Koto Baru dan Pasar Senin di area sepanjang Kebun Sikolos.

Wakil walikota meminta untuk semua personil yang terlibat agar dapat lebih meningkatkan kesiapan dan mewaspadaan terutama di tempat-tempat yang rawan dan ramai masyarakat. "Beri tau mereka jauh-jauh hari bahwa akan adanya pembalap yang akan melintasi jalur tersebut," tegas wakil walikota.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata Medi Rosdian, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa lokasi finish etape 3 Kota Padang Panjang mendapat lokasi start dari Lembah Harau Kota Payakumbuh dengan jarak tempuh sepanjang 129,9 Km. Selain sebagai lokasi finish, Padang Panjang juga akan dilintasi oleh peserta TdS pada estape 1 dan 5, yakni estape 1 lokasi start dari Pantai Gandoriah menuju Istana Pagaruyung dan Estape 5 dari Dinas Pariwisata Payakumbuh menuju Embun Pagi Agam.

Sedangkan untuk etape 3 Finish Padang Panjang, peserta akan melintasi Jalan Raya Bukittinggi menuju Terminal Busur - Jalan M.Daud Rasyidi -Simpang Padang -Jalan St. Syahrir - Simpang Mifan -Jalan Bustanul Arifin - Jalan Resuna Said - Simpang Karya - Jalan M.Yamin - Jalan Soekarno Hatta - Belok kanan Jalan Bahder Johan - Jalan Agus Salim -Tanjuang - Simpang 4 Bukik Kanduang - Jalan By. Pass Kacang Kayu -Jalan Hamka - Jalan Ahmad Yani - Simpang 4 Hasiba - Jalan KH. Ahmad Dahlan - Jalan Sudirman - Simpang 3 PDAM - Jalan Soekarno Hatta - Belok kanan jalan Bahder Johan - Jalan Agus Salim -Simpang 4 Hasiba - Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Finish di jalan Sudirman. 

"Kami berharap event ini dapat berjalan sukses dan tentunya itu dari partisipasi dinas terkait dan masyarakat sehingga juga mampu memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat Padang Panjang," ujarnya.

Turut hadir dari unsur Forkopimda serta perwakilan Kepala Dinas terkait, jajaran Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang. 

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar