Breaking

Kamis, 17 Oktober 2019

Usai Dilantik, Pejabat Pasaman Diminta Berlari!

Baca Juga

PASAMAN -- Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MSi minta agar seluruh pejabat yang diberi amanah dalam jabatan baru, segera merealisasikan program kegiatan yang ada di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bidang tugas masing-masing. 

"Kita tidak punya banyak waktu, Saya ingin semua berlari mengejar percepatan realisasi kegiatan dan anggaran di sisa waktu dua bulan jelang akhir tahun anggaran 2019 ini," tegasnya.

Hal tersebut disampaikan Sekda dalam amanatnya usai melantik para pejabat eselon II, III, IV serta Camat termasuk kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemkab Pasaman, Selasa (15/10/2019) di hall Lt. III Kantor Bupati Pasaman. 

Diingatkan kembali, bahwa hingga masuk triwulan IV (oktober) sekarang, serapan anggaran di sejumlah OPD masih terbilang rendah dan itu butuh keseriusan serta percepatan.

Ikut disinggung masalah kurang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat, sesuai fungsi pemerintah. Sekda menegaskan, agar seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pasaman mampu  mengedapankan fungsi-fungsi pelayanan terhadap masyarakat. 

"Tugas kita selaku ASN adalah melayani. Jadi maksimalkan fungsi itu, apalagi pada instansi-instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan urusan masyarakat," ujar Sekda menegaskan. 

Pelantikan pada Selasa (15/10) tadi, berlangsung dua tahap. Jadual pagi khusus pelantikan lingkup sekretariat daerah, mulai asisten hingga kepala sub bagian, sesuai nomenklatur baru Permendagri 56/2019. 

Sedangkan sorenya lebih ramai lagi, imbas dari perubahan struktur di sekretariat daerah, yang meliputi beberapa jabatan Sekdis, Kabag di sekretariat dewan, Kabid, Kasi, kasubag serta camat dan kepala UPT Peskesmas. 

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar