Breaking

Rabu, 26 Februari 2020

PTAR Gunakan Teknologi Hemat Energi Metso di Tambang Emas Martabe Sumatera

Baca Juga

HELSINKI, FINLANDIA -- Produsen emas dan perak Indonesia, PT Agincourt Resources (PTAR) telah memilih teknologi penggilingan hemat energi Metso untuk digunakan di tambang emas Martabe di Desa Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Metso Vertimill® VTM-4500 stirred mill adalah yang terbesar dari jenisnya yang akan dipasang di Indonesia. Pesanan akan diterima pada quartal pertama 2020 ini dan diharapkan siap beroperasi pada Juli 2021 mendatang. 

"PTAR bekerja dengan Orway Minerals pada konsep sirkuit dan dengan Ausenco pada desain alur proses, dan Metso memenangkan proses tender kompetitif untuk kapasitas penggilingan tambahan yang dianggap sebagai persyaratan dari pemodelan proses. Keterlibatan Metso di Indonesia guna menunjang pekerjaan penggilingan emas dan tentunya Indonesia telah memilih vendor yang tepat," kata Darryn McClelland, Direktur Operasi di PT Agincourt Resources, Selasa (25/2/2020) kemarin.

Metso Vertimill® memberikan total biaya kepemilikan terendah dibandingkan dengan pabrik penggilingan lainnya di banyak aplikasi berkat efisiensi energinya yang tinggi, pengurangan konsumsi media, biaya pemasangan yang rendah serta keausan liner dan perawatan yang minimal. Ia mampu menangani ukuran umpan hingga 6mm dan menggiling produk kurang dari 20 mikron dan tersedia dalam ukuran pabrik standar mulai dari 15HP (11kW) hingga 4500HP (3352 kW).

"Kami bangga memiliki PT Agincourt Resources sebagai pelanggan kami. Tambang emas Martabe telah menggunakan penghancur Metso dan peralatan tambahan dalam proses produksinya, dan Vertimill® adalah pilihan yang sangat baik untuk lebih meningkatkan output sirkuit kominusi mereka," kata Ben Weetman, Wakil Presiden, Asia Pasifik, Metso.

PT Agincourt Resources (PTAR) adalah perusahaan pertambangan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di bidang eksplorasi, penambangan dan pengolahan mineral emas dan perak. Satu-satunya situs operasinya adalah tambang emas Martabe di Sumatra.

Metso adalah perusahaan industri terkemuka di dunia yang menawarkan peralatan dan layanan untuk pemrosesan dan aliran sumber daya alam yang berkelanjutan di industri pertambangan, agregat, daur ulang, dan proses. 

Dengan pengetahuan unik dan solusi inovatif kami, kami membantu pelanggan kami meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi risiko, dan meningkatkan keuntungan. Metso terdaftar di Nasdaq Helsinki di Finlandia dan memiliki penjualan sekitar 3,6 miliar EUR pada 2019.

Metso mempekerjakan lebih dari 15.000 orang di lebih dari 50 negara. metso.com, twitter.com/metsogroup.

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar