Breaking

Rabu, 19 Februari 2020

Rektor UNP Ganefri Serahkan Sertifikat AUN-QA Pada 4 Prodi

Baca Juga


FS.Padang(SUMBAR) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D. menyerahkan sertifikat AUN-QA kepada empat Program Studi (Prodi) di Kampus itu. Program Studi tersebut yakni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (FBS), Program Studi Manajemen (FE), Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (FT), Program Studi Pendidikan Kimia (FMIPA) bertempat di Ruang Serba Guna, Fakultas Teknik, Kampus Air Tawar Padang, Selasa (18/2).


Selain itu, Rektor Ganefri juga menyerahkan sertifikat sertifikasi dosen tahun 2019 dan SK pengelola laboratorium terpadu Universitas Negeri Padang. Kegiatan penyerahan sertifikasi ini dihadiri oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan jurusan dan program studi dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyatakan dengan diperolehnya empat sertifikat AUN-QA untuk empat program studi ini menunjukkan bahwa Universitas Negeri Padang telah mendapatkan pengakuan internasional. Rektor menambahkan bahwa pada Desember 2020 akan kembali dilakukan visitasi pada empat program studi di Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Fakultas Ilmu Keolahragaan untuk mendapatkan sertifikat AUN-QA.

"Mulai tahun ini dan tahun berikutnya Rektor mendorong semua program studi untuk mendapatkan sertifikat internasional. Hal ini amat penting dilakukan agar Universitas Negeri Padang mendapatkan pengakuan dunia internasional secara berkelanjutan," jelas Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Ganefri menjelaskan bahwa empat sertifikat AUN-QA ini merupakan langkah awal untuk memajukan Universitas Negeri Padang menjadi universitas terkemuka dan bermartabat di Asia. Berkaitan dengan hal itu, kata Rektor Ganefri, Program Studi diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan layanan terbaik untuk mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa Universitas Negeri Padang memerlukan pengakuan dunia internasional, sehingga akreditasi internasional adalah kebutuhan setiap program dan universitas. Rektor Ganefri mengajak semua program studi untuk memulai dan melakukan program dan kegiatan untuk mendapatkan sertifikat akreditasi internasional. (JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar