Breaking

Minggu, 22 Maret 2020

Erick Thohir Tinjau Ulang Proyek BUMN Gara-gara Virus Corona

Baca Juga

Kementerian BUMN mengaku akan meninjau ulang proyek kereta cepat.

BIJAKNEWS.COM -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkap aktivitas bisnis BUMN masih berjalan di tengah wabah virus corona. Namun, ada beberapa proyek yang akan ditinjau ulang.

Staf Khusus (Stafsus) Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkap salah satu proyek yang akan ditinjau ulang salah satunya adalah proyek kereta cepat. "Berjalan masih, delay belum ada. Kereta api cepat masih tunggu keputusan dari Kementerian PUPR," ujar Arya, dikutip dari Antara, Kamis (18/3).

Sementara terkait pelemahan rupiah terhadap dolar AS, Arya mengungkap belum memberikan pengaruh terhadap BUMN. "Ini kan berdampak terhadap semua, tidak hanya Indonesia. Semua negara mengalami penurunan mata uang," ungkapnya. 


Arya pun menambahkan tidak ada utang jatuh tempo BUMN dalam waktu dekat. "Siap-siap sih bisa saja. Sekarang masih naik turun. Kalau negosiasi juga susah. Masih liat situasi lah kami. Jangan panik dan tetap tenang," katanya.

Sebelumnya, Kementerian PUPR mengaku masih mengevaluasi catatan dari Komite Keselamatan Konstruksi (K3) terkait pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Jika tidak ada aral melintang, nasib kelanjutan pembangunan akan diputuskan di pengujung pekan ini.

"Hingga Minggu ini, kami akan terus evaluasi. Evaluasi terkait tindak lanjut catatan dari K3," terang Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, dihubungi, Rabu (11/3). Dilansir dari cnn indonesia 

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR sekaligus Ketua K3 Trisasongko Widianto mengharapkan keputusan kelanjutan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung bisa diputuskan usai rapat evaluasi pada Selasa (10/3) sore. (*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar