Breaking

Minggu, 01 Maret 2020

Tingkatkan Kapasitas ASN Level Struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Gubernur Sumbar Timba Ilmu Pemerintahan ke Melbourne Australia

Baca Juga

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Deakin University oleh Prof. Katya Jonshon saat menandatangani LoI dan MoU di Melbourne Australia, Rabu (26/9-2018). (Ist)

BIJAKNEWS.COM -- Dalam upaya meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) level struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kunjungi langsung pusat ilmu pemerintahan di Melbourne Australia pada bulan agustus 2018.

Menurut Irwan, walau Sumbar sudah termasuk lima besar di Indonesia selama ini, tapi masih harus belajar ke Jawa Timur dan Jawa Barat. Apabila hanya berpatokan ke kedua daerah di Pulau Jawa tersebut, ia menilai lompatan Sumbar terus stagnan.

“Makanya kita belajar langsung keluar negeri pusat ilmu, salah satunya di Deakin University ini,” ujar Irwan Prayitno usai penandatangan MoU di Bussiness Center Deakin University di Melbourne Australia, Rabu (26/9-2018).

Irwan mengakui bahwa sistim good governance di Melbourne Australia ini merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Dikatakannya, di Deakin University ini bukan hanya ilmu pemerintahan saja yang terbaik di Australia tapi tentang ilmu lingkungan.

“Dengan belajar langsung ke sumbernya di Deakin University kita berharap lompatan ke depan bisa melampaui daerah lainnya. Terutama pembangunan yang berwawasan lingkungan,” kata Irwan.

Kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda juga menambahkan, "Dengan keunggulan yang dimiliki Deakin University itu Pemprov Sumbar langsung melakukan penandatanganan letter of intens (LoI) sekaligus memorandum of understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan kapasitas (capacity building) bagi ASN level struktural di lingkungan Pemprov Sumbar" ujar Budi.

LoI dan MoU ini ditandatangi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Deakin University Prof. Katya Jonshon. LoI dan MoU yang difasilitasi oleh Prof Ismet Fanani, Guru Besar Deakin Unversity asal Sumbar ini disupport penuh Kemendagri yang diwakili oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Dr. Nelson Simanjuntak.

Turut hadir mendampingi LoI dan MoU ini Walikota Payakumbuh Reza Pahlevi, Kepala Bappeda Hansastri, Kepala DPM PTSP Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Biro Humas Jasmanrizal, Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda dan staf terkait.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar