Breaking

Kamis, 30 April 2020

Epyardi Asda dan Atari Ghauti Ardi Serahkan Bantuan Sembako dan APD di Muaro Paneh

Baca Juga

 Epyardi Asda , Athari Ghauti Ardi (kanan) dan Yondri Samin (kiri) serahkan bantuan kepada Ninik Mamak Muaro Paneh Datuak Rajo Intan

BIJAKNEWS.COM -- Tokoh nasional asal Nagari Singkarak Kabupaten Solok Sumbar H. Epyardi Asda dan putrinya yang juga Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi, menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Kamis (30/4).

   Selain bahan Sembako, Epyardi Asda dan putri sulungnya Athari Ghauti Ardi, juga memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas Puskesmas Bukit Sundi.

   Selain itu, juga diserahkan bantuan Masker dan Hand Sanitizer serta Disinfektan kepada warga masyarakat setempat, dalam rangka ikut membantu program Percepatan Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah khususnya di Kabupaten Solok.
    
Epyardi Asda didampingi Athari Ghauti Ardi dan Ketua Panitia Acara penyerahan Sembako itu Yondri Samin, SH, MH kepada media ini mengatakan, bahwa penyerahan bantuan disesuaikan dengan pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yakni dengan cara menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan seluruh peserta acara memakai Masker.

   Penyerahan bantuan tersebut kata Epyardi Asda yang pernah menjadi Anggota DPR RI tiga periode ( 2004 - 2009) (2009 - 2014) dan (2014 - 2019) itu menyebutkan, hanya diberikan kepada 10 orang perwakilan warga saja, dari sebanyak 800 paket bantuan Sembako khusus untuk di Nagari Muaro Paneh 
Kecamatan Bukit Sundi.
   
Sedangkan selibihnya bantuan berupa Sembako, Masker/Hand sanitizer dan Disinfektan itu diberikan langsung ke rumah rumah warga masyarakat penerima bantuan di Kanagarian itu.

   Penyerahan bantuan Sembako tersebut, dikoordinir oleh Panitia pelaksana yang diketuai Yondri Samin dan Tim Epyardi Asda dan Athari Ghauti Ardi Peduli, bekerja sama dengan Tim Satgas pemerintahan Nagari setempat.
  
  Acara penyerahan bantuan paket Sembako dari Epyardi Asda dan Athari Ghauti Ardi yang dilaksanakan dihalaman SD 10 Nagari Muaro Paneh di Jorong Koto Panjang itu, juga dihadiri perwakilan Ninik Mamak/Tokoh masyarakat Nagari Muaro Paneh seperti diantaranya Datuak Rajo Intan dan elemen warga masyarakat lainya.

    Epyardi Asda juga mengatakan, pada Kamis (30/4) selain di Nagari Muaro Paneh , bantuan yang sama juga diserahkanya bersama Athari Ghauti Ardi untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Nagari Parambahan, kemudian Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi dan juga ke Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki.
    
  Epyardi Asda diacara itu juga mengatakan, bahwa sebagai seorang putra asli Kabupaten Solok, tepatnya dari Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, dirinya akan terus berbakti dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Solok kedepan.
    
 Makanya kata Epyardi Asda mengemukakan, dirinya ingin maju menjadi Bupati Solok pada Pilkada mendatang, karena ingin 'mambangkik batang tarandam' mengembalikan kembali kedigjayaan Kabupaten Solok di ranah minang Sumatera Barat dan juga ketingkat nasional.

  Maju sebagi calon Bupati Solok mendatang kata Epyardi Asda mengemukakan, bukan untuk mencari uang atau mencari jabatan. Akan tetapi katanya, karena cintanya kepada kampung halamanya Kabupaten Solok Nan Indah.

  " Disisa umur saya yang sudah ampir 60 tahun, saya bercita-cita ingin membangun Kabupaten Solok yang lebih baik, maju, adil, makmur damai sejahtera kedepan " turur Epyardi Asda.   

    Sedangkan Athari Ghauti Ardi dikesempatan acara itu antara lain mengatakan, ditengah pandemi corona yang mendunia ini, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap bersyukur atas nikmat kesehatan dan umur panjang yang diberikan oleh Allah.

  Athari Ghauti Ardi juga mengajak seluruh warga masyarakat dimanaoun berada, untuk bersama sama berdoa kepada Allah, agar kita semua rakyat Indonesia terhindar dari wabah Covid-19 dan Covid-19 segera hilang lenyap dari bumi pertiwi Indonesia tercinta.

   Athari juga menyebutkan, bahwa dalam kurun waktu 6 bulan dirinya menjadi Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, dirinya sudah memperjuangkan program pembangunan dari anggaran Pemerintah pusat melalui kursi di DPR RI khususnya untuk pembangunan di Kabupaten Solok.

   Seperti diantaranya program bedah rumah sebanyak 50 unit dan proyek irigasi lainya untuk di Kabupaten Solok.

  Terkait program pembangunan kedepan kata Athari mengemukakan, dirinya juga akan membentuk Tim khusus baru yang akan melakukan pendataan secara lebih komprehensif.

 Terkait program bantuan bedah rumah dan program bantuan lainya, yang akan diperjuangkanya lebih banyak lagi untuk dibawa ke Kabupaten Solok dan Kabupaten/Kota lainya di Ranah Minang.
   
Athari juga menyebutkan bahwa bantuan paket Sembako dan bantuan lainya yang diserahkanya bersama Ayahandanya Epyardi Asda itu, merupakan bantuan pribadi berupa Zakat Epyardi Asda sekeluarga dan juga dari Athari Ghauti Ardi dan keluarga. 
  
  " Jangan dilihat besar kecilnya dan berapa nilainya namun bantuan tersebut diserahkan dengan ikhlas untuk warga masyarakat di Nagari Nagari di Kabupaten Solok " tutur Athari Ghauti Ardi.

   Sementara itu, Tokoh Ninik Mamak Nagari Muaro Paneh Datuak Rajo Intan didampingi Ketua Panitia acara yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Solok Yondri Samin, SH, MH mengatakan, atas nama warga masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Epyardi Asda dan Athari Ghauti Ardi yang telah peduli dan memberi bantuan bagi warga masyarakat di Nagari Muaro Paneh. (jay).
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar