Breaking

Selasa, 28 April 2020

Masyarakat Kelurahan Pulau Masih Pertahankan Rakit untuk Transportasi Sungai

Baca Juga

Pengemudi rakit Kelurahan Palau

BIJAKNEWS.COM -- Rakit adalah salah satu alat transportasi sungai  yang berada di sungai kampar  yang menghubungkan antara satu desa kedesa yang lain.

Sampai sekarang alat transportasi sungai ini masih bertahan yakni di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, rakit ini mulai di pergunakan oleh masyarakat semenjak tahun 1970 sampai sekarang.

Di belakangan ini walaupun jembatan sudah di bangun pemerintah, namun rakit ini masih di pergunakan oleh masyarakat kelurahan pulau maupun masyarakat lain nya seperti desa sipungguk desa Ganting Damai dan Desa Binuang.

Pada hari selasa, (27/04/2020) Edi  pengemudi rakit di temui salah satu awak media ia menyampaikan rakit ini perlu di lestarikan karna salah satu alat tranportasi yang sifat nya tradisional  sampai sekarang masih di minati masyarakat  banyak utuk transportasi sungai.

Menurut Edi  rakit masih banyak manfaatnya bagi masyarakat untuk menyeberang atau menghubungi satu desa ke desa lain ongkos nya cukup murah dan cepat menghubungi satu desa ke desa lain

"Edi juga memitak pemda kampar agar bisa membantu kami untuk melestarikan alat trasportasi tradisional ini". Ucap Edi. (shrn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar