Breaking

Sabtu, 18 April 2020

Sikap Peduli Warga Ampang Kuranji, di Puji Wali Kota Mahyeldi

Baca Juga

Foto: Wako Mahyeldi. Sikap Peduli Warga Ampang Kuranji, di Puji Wali Kota Mahyeldi.

BIJAKNEWS.COM -- Warga Kecamatan Kuranji, Kelurahan Ampang, Kampung Jambak, RT 02 RW 05 berlapang dada mengetahui ada satu keluarga dilingkungan tempat tinggal mereka yang terpapar virus Corona.

Mereka gotong royong membantu menyuplai makanan dan kebutuhan pokok selama keluarga positif Covid-19 tersebut mejalani isolasi mandiri dirumahnya. 

Wali Kota Padang Mahyeldi yang mendapat kabar tersebut mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah peduli bergotong royong memberi makan bagi keluarga terduga Covid-19.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh warga Padang lainnya," puji Wali Kota Padang Mahyeldi atas sikap gotong royong warga Kelurahan Ampang, Kampung Jambak tersebut, Jumat, 17 April 2020.

Selanjutnya Wali Kota Padang Mahyeldi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Dengan cara makan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah serta menerapkan sosial dan physical distancing.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dan Instruksi yang telah dikeluarkan Pemko Padang. Sehingga penyebaran wabah virus Corona ini dapat kita putus," tukuknya 

Sementara itu, Nora, warga setempat yang ikut terlibat langsung mengatakan, warga kampung Jambak sangat semangat membantu karena teknis dan cara membantunnya sudah diberitahu tim medis setempat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terpapar virus Corona. 

"Semua bantuan dan tempat memasak bagi warga yang di isolasi sebanyak 6 KK ini, terdiri dari lansia sampai balita," sebutnya.

Nora berharap, masyarakat dapat memberikan bantuan berupa buah-buahan untuk warga yang isolasi di rumah tersebut lebih kurang sebanyak 14 orang.

"Alhamdulillah, selain bantuan dari warga, kami juga dibantu dari dompet Duafa berupa Beras, Kopi, Gula dan Minyak Goreng," sebut Nora anak Rang Jambak ini menjelaskan. 

(Mul/Rengga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar