Breaking

Jumat, 15 Mei 2020

Bersumber dari Sebagian Gaji Karyawan, Perumda Air Minum Padang Bagikan 6 Ton Beras

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kembali menyerahkan bantuan sebanyak 6 ton beras kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19. Selama pandemi ini, Perumda sudah kesekian kalinya berbagi kepada masyarakat.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengucap syukur karena masih bisa menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras kepada Pemko Padang untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Corona di daerah ini.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan sebanyak 6 ton beras. Sebelumnya kita juga telah memberikan 500-an APD dan 5 ton beras. Ini murni dari bantuan pegawai Perumda Air Minum Padang," kata Hendra saat Penyerahan Bantuan Perumda Air Minum Kota Padang 6 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Padang di Palanta, Jumat (15/5/2020).

Kali ini, sebut Hendra, beras sebanyak 6 ton tersebut dikumpulkan berdasarkan sumbangan melalui potongan gaji, tunjangan makan, hingga zakat pegawai. Artinya, ini bentuk kepedulian perusahaan plat merah itu disaat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Jadi saat pandemi Corona ini, pegawai kita sangat tinggi kepeduliannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terimbas Corona," ujar Hendra.

Sebelumnya, sambung Hendra, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat di sumber air PDAM. Selain itu, 200 paket sembako kepada janda, anak yatim, serta pensiunan Perumda Air Minum. Karena mereka sangat membutuhkan bantuan dalam kondisi saat ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang benar-benar terdampak Corona. Nantinya bantuan ini disalurkan oleh Pemko Padang langsung untuk masyarakat," imbuh Hendra.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, hari ini Jumat (15/5/2020) pihaknya menerima bantuan beras sebanyak 6 ton dari Perumda Air Minum Kota Padang untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"InsyaAllah dengan adanya bantuan ini, kita berharap jangan ada lagi warga kita yang terdampak tidak mendapat bantuan," kata Mahyeldi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar