Breaking

Selasa, 05 Mei 2020

Bertambah 18 Kasus Baru, Total 221 Warga Sumbar Positif Covid-19

Baca Juga

Foto: Gubernur Irwan Prayitno Kunjungi M Djamil. Bertambah 18 Kasus Baru, Total 221 Warga Sumbar Positif Covid-19.

BIJAKNEWS.COM -- Kian hari, warga Sumbar terinfeksi Covid-19 terus bertambah. Hingga hari ini, Selasa, 5 Mei 2020, 18 kasus baru positif Covid-19. Sementara itu, yang sembuh hari ini hanya 1 orang dan meninggal dunia 1 orang. Total sampai saat ini warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 adalah 221 orang.

"Khabar duka kembali kita terima dari RS Semen Padang Hospital (SPH), yaitu dengan wafatnya salah seorang warga Cendana Kota Padang yang positif terinfeksi covid-19, wanita 58 tahun yang berprofesi sebagai guru. Kita doakan semoga wafatnya husnul khotimah," ungkap Jasman, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 5 Mei 2020.

Disamping ada yang meninggal dunia, kata Jasman, dilaporkan juga dari RSUD M Zein Painan, bahwa salah seorang tenaga kesehatan di Puskesnas Tarusan, wanita 43 tahun dinyatakan sembuh dan telah pulang kerumahnya.  

Ia menyebut, hari ini, sebanyak 13 orang warga Kota Padang kembali terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Terbanyak adalah hasil dari tracing cluster pedagang di Pasar Raya, Pagambiran dan ada juga karena ada warga yang baru pulang dari Depok dan Jakarta. Namun rata-rata penularan terbesar itu secara local transmission.

"Warga Kota Padang yang terinfeksi tersebut 2 (orang) warga Taruko, mahasiswi 22 dan wiraswasta wanita 24 tahun. 1 orang mahasiswa 24 tahun Warga Sawahan,  warga Gaduik pria 57 tahun wiraswasta," jelasnya.

Disamping itu, ungkap Jasman, sebanyak 3 orang tenaga kesehatan yang semuanya wanita beralamat  Lubuak Buayo, Anak Aia dan Ikua Koto juga positif Covid-19. Lalu ada warga dari Pamancuangan wanita 56 tahun, ibu rumah tangga. Warga Tarandam wanita 54 tahun juga ibu rumah tangga. 

"Dari komplek Sumbar Mas pria 38 tahun, pegawai kontrak PU dan warga jalan Payakumbuh V pria 50 tahun pengawas PU. Selanjutnya warga Cendana seorang guru wanita 58 tahun (telah wafat 2 Mei 2020) dan seorang warga Lubuak Minturun, pria 62 tahun wiraswasta," terangnya. 

Dikatakan Jasman, semuanya saat ini isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dibawah pengawasan tim medis, kecuali warga Lubuak Minturun, sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Sementara itu, urai Jasman lagi, Kota Payokumbuah menambah warganya 1 orang lagi positif terinfeksi Covid-19, warga Nunang, pria 62 tahun karyawan swasta dan sekarang isolasi di rumah.

Begitu juga, kata Jasman, Kabupaten Kepulauan Mentawai juga terjadi penambahan sebanyak 1 orang, mahasiswi 18 tahun dari desa Bosua dan sekarang isolasi mandiri.

"Tanah Datar, juga terkonfirmasi ada penambahan warganya yang terinfeksi covid-19 sebanyak 1  orang lagi, pria 71 tahun asal Pincuran Tinggi. Isolasi di rumah," pungkasnya.

Terakhir, jelas Jasman, Agam juga terkonfirmasi menambah 2 orang warganya terinfeksi. Warga Biaro, Guru wanita 37 tahun dan sekarang isolasi di rumahnya. Warga Padang Tarok, ibu rumah tangga 22 tahun, dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

"Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 5 Mei 2020 adalah 221 orang, dengan rincian 92 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 50 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 12 orang, meninggal dunia 16 orang dan sembuh 38 orang," cakapnya.

(by/hms-sumbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar