Breaking

Jumat, 08 Mei 2020

Bertekad 29 Mei Bebas Covid-19, Ini Rencana Aksi Pemko Padang

Baca Juga

Bertekad 29 Mei Bebas Covid-19, Ini Rencana Aksi Pemko Padang.

BIJAKNEWS.COM -- Pemerintah Kota Padang berkomitmen memberantas virus corona. Komitmen ini tertuang dalam rencana aksi yang sudah disusun sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua dimulai.

“Sesuai rencana aksi kita, 29 Mei nanti Padang bebas Covid-19,” kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah usai menerima  bantuan dari salah satu bank terkemuka di Padang, Senin, 8 Mei 2020.

Rencana aksi itu diantaranya memutus mata rantai di klaster yang ada di Padang. Terutama di Pasar Raya dan Pegambiran.

Selain itu, Pemko Padang juga menurunkan pejabat di lingkup kerjanya ke masing-masing kecamatan dan kelurahan untuk memberikan pemahaman, informasi dan edukasi kepada warga terkait bahaya Covid-19.

Tidak itu saja, Pemko Padang juga menyiapkan tempat karantina bagi mereka yang ODP dan PDP.

Memperkuat posko di perbatasan masuk Kota Padang, mewajibkan mengikuti protokol kesehatan di tempat umum dan keramaian, dan lainnya.

“Agar semua dapat terwujud, diperlukan niat, tekad, doa dan harapan, serta usaha kita bersama agar Padang terbebas dari Covid-19,” kata Mahyeldi.

Komitmen bersama di jajaran kerja Pemko Padang untuk memutus mata rantai Covid-19 pun disepakati saat rapat bersama di Balaikota Padang, Senin, 8 Mei 2020 pagi. 

Seluruh kepala OPD yang hadir menyatakan setuju dan komit untuk memberantas virus corona hingga 29 Mei nanti.

Sementara itu, penyerahan bantuan dari BNI diserahkan Wakil Pemimpin BNI Wilayah Padang, Firmansyah kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Bantuan diserahkan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Padang. 

Penyerahan bantuan berupa sembako ini disaksikan Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabid Logistik BPBD Sugana, dan lainnya.

(By/Charlie Ch. Legi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar