Breaking

Rabu, 06 Mei 2020

Dampak Covid-19, SPSC Bantu Paket Sembako dan Masker Bagi Petugas Kebersihan

Baca Juga

Dampak Covid-19, SPSC Bantu Paket Sembako dan Masker Bagi Petugas Kebersihan.

BIJAKNEWS.COM -- Dalam upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona (covid-19) sekaligus dampaknya bagi masyarakat di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang sangat membutuhkan dukungan dan aksi kepedulian sosial dari berbagai pihak. Dukungan itu pun terus mengalir, seperti kali ini datang dari Sinar Pagi Sport Club (SPSC) melalui donasi H. Alex Dt Tumanggung selaku pengurus SPSC.

Seperti diketahui, SPSC merupakan kumpulan organisasi yang terdiri dari para pengusaha, pejabat dan mantan pejabat yang mempunyai hobi berolahraga, joging dan sepeda yang bermarkas di Kota Padang.

Ketua SPSC H. Nurhasdy menyerahkan bantuan berupa 600 paket sembako dan 200 pcs masker kain itu kepada Wali Kota Padang Mahyeldi yang diperuntukkan bagi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Rabu, 6 Mei 2020 bertempat di ruang kerja Wali Kota Padang.

Nurhasdy mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pengurus SPSC kepada masyarakat Kota Padang yang saat ini mengalami gangguan ekonomi akibat pandemi corona. 

"Mudah mudahan bantuan dapat bermanfaat dan sekaligus dapat membantu meringankan beban Pemerintah Kota Padang," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan, atas nama pemerintah kota dan masyarakat Kota Padang mengucapkan terim kasih atas bantuan tersebut. 

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi para petugas kebersihan kita yang secara sosial ekonomi juga terdampak dari pandemi covid-19. Maka itu mereka juga perlu mendapat bantuan, alhamdulillah dijawab SPSC hari ini," ungkap wako.

Lebih lanjut Mahyeldi pun juga berharap apa yang dilakukan oleh SPSC kali ini dapat menjadi inspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang sama. 

"Wabah covid-19 sangat berdampak secara sosial ekonomi bagi masyarakat di Kota Padang. Maka itu kita sangat membutuhkan sejumlah pihak dalam penanganannya. Semoga lebih banyak lagi yang dapat memberikan dukungan sosial," pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Pembina SPSC H. Havid Dt Rangkayo Basa, Sekretaris SPSC H. Erwin Bustamam dan H Alex selaku donatur dalam bantuan tersebut.

Sementara itu dari Pemko Padang diantaranya Kepala DLH Padang Mairizon bersama perwakilan petugas kebersihan, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan lainnya. 

(David/Rengga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar