Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Luruskan Data Pasien Positif Payakumbuh dan 50 Kota

Baca Juga

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

BIJAKNEWS.COM -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal meluruskan data pasien positif di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

"Sebelum kami sampaikan perkembangan pertambahan Covid-19 hari ini, ada klarifikasi data pasien yang perlu diluruskan, yaitu data pasien Kota Payakumbuh dengan data pasien Kabupaten 50 Kota," ungkap Jasman melalui keterangan tertulisnya, Ahad, 10 Mei 2020.

Sebelumnya, urai Jasman, ada warga Kabupaten 50 Kota atas nama inisial Idr (28) tahun warga Tanjuang Jati Kecamatan Guguak yang sekarang isolasi di BPSDM Prov Sumbar dan Amn (68) tahun tukang ojek warga Batang Tabik yang sekarang dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi, masuk dalam data pasien Kota Payakumbuh. 

Namun berdasarkan hasil konfirmasi, jelas Jasman, klarifikasi dan investigasi tim gugus tugas provinsi, dinyatakan bahwa mereka berdua adalah warga Kabupaten 50 Kota dan dengan demikian harus terdaftar atas nama pasien Kabupaten 50 Kota. 

Artinya, kata Jasman, Kota Payakumbuh yang semula warganya tercatat 13 orang positif Covid-19, dengan demikian menjadi 11 orang dan otomatis Kabupaten 50 Kota bertambah catatan warganya terkonfirmasi bertambah 2 orang lagi. 

"Jika kemaren hanya 1 orang, ditambah hari ini 2 orang dan hasil pengurangan kota Payakumbuh 2 orang, maka total sampai hari ini warga Kabupaten 50 kota telah positif terinfeksi Covid-19 adalah 5 orang," katanya.

"Ini hanyalah masalah administrasi saja untuk memudahkan tracing riwayat kontak yang bersangkutan," sambungnya.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar