Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Meski Dirumahkan, Pekerja Hotel di Padang Tetap Produktif

Baca Juga

Foto: Wako Mahyeldi. Meski Dirumahkan, Pekerja Hotel di Padang Tetap Produktif.

BIJAKNEWS.COM -- Virus corona agaknya tidak menjadi penghalang bagi pekerja atau karyawan hotel di Padang.  Meski dirumahkan, akan tetapi mereka tetap produktif. Bahkan beramal di bulan puasa.  

Sabtu, 9 Mei 2020, puluhan pekerja hotel yang mendapat pelatihan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padang "basitungkin" menyiapkan menu masakan. Mereka nampak telaten. Meski puasa, tak mengendorkan semangat mereka.  

Tak memakan waktu lama, ratusan paket berbuka puasa selesai dikerjakan. Paket itu pun siap diantarkan ke mereka yang membutuhkan. Wali Kota Padang yang menyaksikan pun nampak bangga.  

"Saya melihat sendiri bagaimana membuat paket berbuka puasa ini, terimakasih atas BLK yang sudah memberi pelatihan kepada warga," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Kantor Disnakerin Kota Padang. 

Sebanyak 200 paket berbuka puasa diselesaikan dalam sehari. Ditargetkan dalam sepuluh hari ke depan, 2000 paket tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

"Hasil kerja bapak dan ibu semua diberikan kepada warga yang membutuhkan,  apalagi di saat bulan puasa, nilainya akan luar biasa," sebut Mahyeldi. 

Wali Kota Padang menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada BLK yang telah memberikan keterampilan khusus kepada pekerja hotel yang ikut pelatihan. Menurutnya,  sinergitas antara Disnakerin Kota Padang dengan BLK mesti tetap terbangun dengan baik.  

"Dampaknya cukup terasa bagi mereka yang ikut pelatihan,  terutama di jangka panjang, mereka memiliki kemampuan dan keterampilan khusus," sebut wali kota.

Paket berbuka puasa diserahkan Wali Kota, Padang kepada perwakilan warga. Nampak hadir Kepala Disnakerin Kota Padang, Yunisman,  Kepala BLK Kota Padang Syamsi Hari, dan lainnya.

(Charlie Ch. Legi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar