Breaking

Kamis, 07 Mei 2020

Zulhardi Z Latif: PSBB Baru Akan Jalan, Jika Bantuan Dicairkan ke Masyarakat

Baca Juga

Zulhardi Z Latif Menegaskan, PSBB Baru Akan Jalan, Jika Bantuan Dicairkan ke Masyarakat.

BIJAKNEWS.COM -- Sebagai anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zulhardi Zakaria Latif menegaskan, hasil evaluasi PSBB tahap I, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mentaati aturan.

"Tentu tidak komitmennya masyarakat disebabkan ada sesuatu hal yang tidak dilakukan pemerintah kota," ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang ini, Kamis, 7 Mei 2020.

Menurut Zulhardi, saat ini masyarakat didesak kebutuhan harian. Artinya, sepanjang bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) Covid-19 itu belum dicairkan, masyarakat akan tetap mencari nafkah ke luar rumah.

"Sementara kita bicara PSBB, sementara masyarakat bicara kebutuhan hariannya. Sepanjang bantuan pemerintah itu belum diberikan ke masyarakat, masyarakat akan tetap mencari nafkah keluar," katanya.

Dikatakan Zulhardi, jika pemerintah ingin pelaksanaan PSBB sukses, tentu bantuan Rp600 ribu per bulan itu dicairkan dan disalurkan ke masyarakat.

"Tarok lah 2 bulan, berarti Rp1.200.000,-, ini harus dicairkan ke masyarakat. Supaya masyarakat akan tenang di rumah dan bisa mencukupi kebutuhan harian mereka," cakap Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Pria yang akrab disapa Buya ini mencontohkan di Pasar Belimbing. Ia mengatakan, aktivitas di Pasar Belimbing terus ramai setiap harinya, apalagi menjelang berbuka puasa.

"Sepanjang dana bantuan itu tidak dicairkan, maka masyarakat akan tetap keluar rumah. PSBB baru akan jalan, jika bantuan dicairkan ke masyarakat," tegas anggota dewan dari daerah pemilihan Padang II yang meliputi Kuranji-Pauh ini.

(8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar