Breaking

Kamis, 11 Juni 2020

Total 392 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Hingga Hari Ini

Baca Juga

Foto: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Total 392 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Hingga Hari Ini.

BIJAKNEWS.COM -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melaporkan data terbaru Covid-19 Sumatera Barat pada Kamis, 11 Juni 2020.

"Sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh 392 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Kamis, 11 Juni 2020.

Berikut rincian 3 orang sembuh tersebut:

1. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

2. Anak-anak (perempuan) 5 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

3. Wanita 55 th, warga Pakan Rabaa Tangah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena pulang dari Padang 18 April 2020, pasien karantina BPSDM.

Jasman juga melaporkan penambahan 2 orang warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19.

"Total sampai hari ini telah 661 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 2 orang lagi," katanya.

Jasman mengatakan, penambahan 2 orang positif tersebut berdasarkan data dari Dinkes Prov. Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Dari 1.347 sample swab terperiksa sampai pukul 07.30 WIB hari ini yang juga merupakan rekor pemeriksaan sample swab tertinggi di nasional, terkonfirmasi 2 sample positif Covid-19 dan sebagai koreksi untuk rilis tadi pagi, setelah dilakukan tracking ulang ternyata untuk 1 sample lagi merupakan warga Kerinci," cakapnya.

Rincian sebagai berikut:

1. Wanita 45 th, warga Gurun Laweh, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 80 th, warga Kampuang Pondok, terinfeksi karena kontak dengan anak yang bekerja di pasar raya, penanganan dirawat di RS. Yos Sudarso Padang.

"Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Kamis 11 Juni 2020 adalah 661 orang," urainya.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar