Breaking

Sabtu, 04 Juli 2020

Kureta Angin Kemenag Sumbar Sapa Paliko

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Komunitas Sepeda Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang biasa disebut Kureta Angin mengunjungi Paliko (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota), Jum'at (3/7). Kegiatan bersepeda bersama atau yang biasa disebut Gowes ini diikuti oleh 9 (Sembilan) Pegawai Kemenag Sumbar beserta sepeda masing-masing dengan menggunakan Pick Up dan Mini Bus.

Dilepas Oleh Kakanwil H. Hendri

Selepas Apel Jum'at sore, Tim Kureta Angin Kanwil dipanggil ke ruangan Kakanwil Kemenag Sumbar. Dalam suasana keakraban dan kekeluargaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri didampingi Kabag TU H. Irwan, seluruh Kabid melepas secara resmi Tim Kureta Angin Kanwil menuju Paliko. Dalam arahannya H. Hendri mengapresiasi kegiatan ini. "Tim Kureta Angin saat ini membawa nama baik Kanwil Kemenag Sumbar. Untuk itu berikan yang terbaik dan jaga nama baik Kanwil Kemenag Sumbar di daerah. Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan. Untuk itu kepada semua saya harapkan mulai mengkoordinasikan kegiatan olahraga yang kita laksanakan setiap hari Rabu itu. Dengan banyaknya olah raga yang diminati oleh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, kita perlu membuat jadwal pelaksanaan kegiatan olahraga ini. Minggu pertama kita bisa melaksanakan gotong royong bersama, minggu kedua diganti dengan bermain tenis meja, minggu ketiga dengan bersepeda, dan munggu keempat dengan tenis lapangan, dan minggu kelima dengan olahraga yang lain lagi. Sehingga ASN Kemenag Sumbar terlihat kompak dan padu dalam melaksanakan olahraga " ucap H. Hendri kepada seluruh peserta.

Disambut Kakankemenag LimaPuluh Kota H. Naharudin

Setelah dilepas secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, Tim Kureta Angin berangkat menggunakan dua kendaraan. Pertama PickUp yang digunakan untuk mengangkut sepeda Tim dan Minibus yang digunakan untuk mengangkut peserta sepeda. Dalam perjalanan yang memakan waktu 4 (Empat) jam tersebut, akhirnya Tim Kureta Angin tiba di Rumah Dinas Kakankemenag Limapuluh Kota. Kakankemenag H. Naharudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang olahraga dan silaturahmi antara Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Payakumbuh dan Kemenag Limapuluh Kota. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Limapuluh Kota.

Dilepas Kakankemenag Payakumbuh H. Ramza Husmen

Kakankemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen didaulat untuk melepas Tim Kureta Angin Kanwil beserta Tim Sepeda Paliko menuju rute yang sudah ditentukan, Sabtu (4/7). Rute yang ditempuh dimulai dari Harau menuju Kelok 9, dilanjutkan ke Nagari Kapalo Banda, terakhir kembali lagi ke Kantor Kemenag Limapuluh Kota. H. Ramza Husmen menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Kemenag Paliko setiap hari Rabu. Dalam kegiatan ini dimasukkan unsur berolahraga, silaturahmi, sekaligus menjadi media dakwah dengan menyapa seluruh masyarakat yang menjadi tempat perlintasan rute bersepeda. Dalam silaturahmi tersebut, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi, kritik dan saran kepada Kemenag untuk kemajuan nilai-nilai agama dan keagamaan masyarakat. Untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan terarah sesuai petunjuk Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri.

Lepas dari Kantor Kemenag Limapuluh Kota, tim sepeda langsung menuju daerah Harau. Pemandangan yang disajikan sangat luar biasa. Bukit Harau yang masih diselimuti awan, ditambah dengan udara sejuk membuat semangat tim sepeda menjadi berkobar. Menjelang siang, tim sepeda sampaik di daerah Kelok 9. Melihat pemandangan dan kokohnya jalan layang di Kelok 9, membuat anggota tim sepeda tak kuasa untuk menahan hasrat mengabadikan setiap momen yang dilalui. Lepas tengah hari, akhirnya tim sampai di Nagari Kapalo Banda untuk menikmati makan siang bersama. Dengan suguhan bukit yang berjajar dengan sungai mengalir dibawahnya, membuat hidangan siang terasa begitu nikmat dan lahap untuk disantap.

Pada jam 14.00 WIB, akhirnya tim sampai kembali di Kantor Kemenag Limapuluh Kota. Sebelum melepas Tim Kureta Angin Kanwil Kemenag Sumbar menuju Padang, Kakankemenag Limapuluh Kota H. Naharudin berpesan agar dapat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri yang telah memenuhi undangan kegiatan yang telah terlaksana ini. H. Naharudin berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dengan menghadirkan seluruh utusan dari 19 Kemenag Kab/Kota se-Sumbar.(rhama)

Humas Kemenag Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar