Breaking

Rabu, 01 Juli 2020

Pemprov Sumatera Barat dan IPB Teken MoU Kerjasama Inovasi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HAIPB) bersama Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Gubernur Sumatera Barat serta Ketua Perkumpulan Alumni Pelajar dan Mahasiswa Minang (PAPMM) Bogor menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama inovasi.

Acara penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Ruang Gaharu, Kampus IPB Taman Kencana Bogor, tiga tahun silam. Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto mengatakan kerjasama ini merupakan pola kerjasama yang tepat.

“Selain dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kerjasama juga melibatkan Himpunan Alumni sehingga dapat dikawal terus. Dengan demikian MoU ini dapat melangkah jauh lebih progresif.  Perubahan harus dikawal dengan baik berbasis science,” ujarnya.  

Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno menyampaikan keinginannya untuk mengimplementasikan hasil karya inovasi IPB di Sumatera Barat. Ia menjelaskan, sekira 52 persen masyarakat Sumatera Barat bekerja di sektor pertanian secara luas.

“Kita fokus di pertanian. Kajian-kajian sangat dibutuhkan di bidang apapun untuk menaikkan pendapatan demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,” tandasnya.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar