Breaking

Minggu, 05 Juli 2020

PPP Umumkan 8 Pasang Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020, Ini Daftarnya

Baca Juga

PPP Umumkan 8 Pasang Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020, Ini Daftarnya.

BIJAKNEWS.COM -- Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa menyerahkan dukungan pada kepada delapan pasangan calon kepala kepala daerah dan wakilnya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2020. 

Surat dukungan yang diserahkan di Kantor DPP PPP pada Jumat, 3 Juli 2020 itu terdiri dari tujuh surat keputusan dan satu syarat rekomendasi.

Soeharso meminta semua pasangan yang didukung PPP mampu meyakinkan calon pemilih dalam Pilkada mendatang. 

Salah satu caranya adalah menggandeng kalangan milenial, emak-emak, hingga opinion leader sebagai influencer untuk mengkampanyekan program mereka.

"Nanti pemilih yang paling penting itu ada empat kelompok yang perlu mendapat perhatian. Pertama adalah perempuan atau ibu-ibu, kedua kelompok milenial, ketiga kaum duafa dan keempat influencer yang memberikan pengaruh, opinion leader," ujar Suharso dalam sambutannya.

Kepala Bappenas ini juga mengingatkan Calon Kepala dan Calon Wakil Kepala Daerah untuk tidak melupakan kaum duafa. Terlebih, dalam situasi COVID-19 ini, banyak orang kehilangan lapangan pekerjaan. 

Program untuk kaum duafa harus jelas karena mereka sangat membutuhkan kehadiran negara untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena situasi COVID-19, kaum duafa itu penting sekali. Banyak orang kehilangan lapangan kerja. Kemudian untuk kembali ke pekerjaan juga sulit. PPP harus hadir membantu mereka," katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP PPP Ermalena mengatakan, dari 270 Pilkada yang digelar pada 9 Desember mendatang, PPP akan mengusung pasangan calon di 180 daerah. Dari 180 Pilkada tersebut, saat ini PPP sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk 51 pasangan calon, 22 surat rekomendasi, dan 13 surat tugas.

"Kader PPP yang maju dalam Pilkada 2020 ada 25 orang, terdiri dari Calon Wali Kota/ Bupati 11 orang, Calon Wakil Walikota/Wakil Bupati 14 orang," kata Ermalena.

Delapan pasangan calon yang menerima langsung surat dukungan PPP di DPP PPP pada Jumat, 3 Juli 2020 ini adalah sebagai berikut:
1. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah: Anwar Hafid dan Sigit Purnomor Said
2. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toli-toli: Abdurrahman H. Budding dan Moh. Faizal Bantilan
3. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung: Benny Dwifa Yuswir dan Irraddatillah
4. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir: Suyatno dan Rusli Effendi
5. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu: Siti Aisyah dan Agus Rianto
6. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat: W. Musyafirin dan Fud Syaifuddin
7. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel: Chaerul Anwar dan Nathalis Kaket
8. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya: Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin

(Sumber: SINDOnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar