Breaking

Selasa, 07 Juli 2020

Ratusan Pengemudi Ojek Online Unjuk Rasa di Balaikota Padang

Baca Juga

Ratusan Pengemudi Ojek Online Unjuk Rasa di Balaikota Padang.

BIJAKNEWS.COM -- Ratusan pengemudi ojek online melakukan unjuk rasa di Lobi Kantor Balaikota Padang, Sumatera Barat, Senin, 6 Juli 2020. 

Ratusan massa yang tergabung dalam Mitra Gojek Kota Padang itu menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kota Padang terkait kebijakan yang diambil oleh PT. Gojek Indonesia yang dinilai merugikan pengemudi Ojol di Kota Padang. 

Pengunjuk rasa diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, didampingi sejumlah pejabat Pemko Padang dan pihak kepolisian.

"Hari ini kami menemui pak Wali Kota Padang untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan kebijakan yang diambil oleh PT. Gojek Indonesia," ungkap Koordinator aksi Hendri Rizaldi. 

Hendri mengungkapkan, ada tiga kebijakan yang telah ditetapkan PT. Gojek Indonesia dan dinilai telah merugikan para driver ojek online di Kota Padang. 

Pertama, mengenai tarif. Dimana, potongan harga tarif dari gojek yang semula 20 persen, sekarang sudah melebihi dari 20 persen. 

Kedua, meminta PT. Gojek  Indonesia untuk menghapuskan program berkat, dimana program berkat ini akan mengurangi pendapatan karena skema insentif bonus dihapuskan dan yang ketiga, menolak Verifikasi muka atau disingkat vermuk. 

"Aplikasi vermuk ini memang sangat berguna untuk menghindari penggunaan aplikasi driver dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, di Kota Padang saat ini masih banyak para driver yang menggunakan akun temannya untuk menarik penumpang," jelasnya. 

Lebih jauh atas nama mitra Gojek Kota Padang ia berharap, ketiga aspirasi yang disampaikan bersama-sama para pengguna ojol lainnya ini dapat direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Padang untuk disampaikan kepada PT. Gojek Indonesia. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri septa menerima langsung aspirasi tersebut dengan tenang.

"Atas nama Pemko Padang kami menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh Mitra Gojek Kota Padang ini. Insha Allah aspirasi yang disampaikan akan kita tindak lanjuti sesegara mungkin dengan PT. Gojek Indonesia Kota Padang," jelasnya.

Hadir mendampingi Wawako Hendri, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kepala Kesbangpol Yuska Libra Fortunan, Kasatintelkam Polresta Padang Kompol Jon Hendri dan Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Alwi Askar.

(Mul/LL/Taf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar