Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

Terjadi Perombakan Besar di BIN, Banyak Jenderal TNI Dimutasi

Baca Juga

Terjadi Perombakan Besar di BIN, Banyak Jenderal TNI Dimutasi.

BIJAKNEWS.COM -- Ternyata Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dan tiga Panglima Komando Daerah Militer yang digeser Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto dalam mutasi besar-besaran baru-baru ini.

Namun, Jenderal Hadi ternyata juga banyak merombak posisi jenderal-jenderal TNI yang menggantikan badan Badan Intelijen Negara (BIN).

Berikut nama-nama para jenderal TNI dari Angkatan Darat dan Angkatan Laut yang dimutasi di tubuh BIN, VIVA Militer, Rabu 29 Juli 2020.

Brigjen TNI Joni Triman Hasibuan dari Direktur Kontra Separatis dan Konflik pada Deputi Bidang Kontra Intelijen BIN menjadi Agen Madya pada Direktorat Kontra Separatisme dan Konflik.

Deputi Bidang Kontra Intelijen BIN, Brigjen TNI Alfi Sahri Lubis dari Direktur Sumatera dan Kalimantan di Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Direktur Kontra Separatisme dan Konflik di Deputi Bidang Kontra Intelijen BIN.

Brigjen TNI Hendi Hendra Bayu dari Kabinda Banten BIN menjadi Direktur Sumatera dan Kalimantan di Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa dari Kabinda DKI Jakarta BIN menjadi Kabinda Banten BIN.

Kolonel Inf Andi Chandra As'aduddin dari Kasubdit Sulawesi Wilayah I, Dit Sulawesi dan Nusa Tenggara, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Sulawesi Tengah pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Mayjen TNI Zulfardi Junin dari Agen Madya pada Sahli Bid. Ideologi dan Politik BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, dari Agen Madya pada Direktorat Maluku dan Papua BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka penerimaan), dan Mayjen TNI dr. Asrofi Sueb Surachman dari Kapuskesad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka penerima).

Laksma TNI Dr. Ivan Yulivan dari Kadisdikal menjadi Ketua Sekolah Tinggi Intelijen Negara BIN, Kolonel Laut (S) Dr. Diki Atriana dari Paban II Jemen Srenal menjadi Kadisdikal.

Laksma TNI Basuki Riatno dari Direktur Maluku dan Papua di Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Agen Madya di Direktorat Maluku dan Papua, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Adi Legowo dari Kabagdukops pada Binda Kepri, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Direktur Maluku dan Papua di Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

(Sumber: VIVA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar