Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

Wagub Nasrul Abit Prihatin Masih Ada Siswa Kesulitan Mengakses Internet di Agam

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Wagub Sumbar Nasrul Abit mengaku prihatin masih ada siswa di Sumbar yang kesulitan mengikuti proses belajar mengajar secara daring, karena tidak ada akses internet dan mereka terpaksa mencari titik spot yang dapat sinyal seluler.

"Kami telah meminta Kadis Kominfo Sumbar agar segera memproses kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika. Karena saat bukan di nagari Pagadih Agam saja yang sulit sinyal tapi ada  404 titik daerah blangspot di Sumbar," ungkap Nasrul Abit disela-sela kunjungan ke Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, Rabu (29/7/2020)

Wagub Nasrul Abit sangat tersentuh saat melihat secara langsung bagaimana siswa mencari titik spot yang dapat sinyal seluler agar bisa belajar secara daring.
Dan menyapa  salah seorang dari mereka yang berasal ada dari SMP, MTs dan SMA di Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.

" Apa-apa yang didapat dari sekolah soal mengirim tugas ananda?, " tanya Wagub

"Dapat kiriman tugas sekolah lewat aplikasi whastapp. Kami jawab sambil cari sinyal di tempat ini, walau lambat tapi tugas kami terkirim juga pak", ujarnya pelan malu malu.

Wagub juga menanyakan bagaimana sinyal di rumah dan di lokasi sekolah, namun karena ini memang daerah yang berbukit-bukit, walaupun sudah ada juga tower jaringan dalam jarak yang cukup berjauhan.

Nasrul Abit mengatakan, daerah blank spot di wilayah Sumbar akan tetap menjadi perhatian pemerintah provinsi agar peningkatkan kesejahteraan masyarakat terwujud.

Humas Setdaprov Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar