Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

Buka BMPN Cup I, Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Ini Luar Biasa

Baca Juga

Buka BMPN Cup I, Ini Pesan Penting Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

BIJAKNEWS.COM -- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., mengapresiasi Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX yang telah mampu mengangkat turnamen bulutangkis atau badminton se Sumatera Barat.

Pasalnya, kata Irwan Basir Datuk Rajo Alam lagi, BMPN mampu melahirkan ide-ide bermanfaat bagi masyarakat. Betapa tidak, dalam waktu singkat, BMPN mampu menghadirkan 64 padang atlit se Sumatera Barat untuk berlaga di turnamen tersebut.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Artinya, dalam waktu yang sangat pendek, mampu melahirkan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Irwan Basir Datuk Rajo Alam ketika membuka secara resmi turnamen BMPN Pauh IX Cup tersebut, bertempat di hall Datuk Jalan Apel Perumnas Belimbing Kota Padang, Kamis malam, 13 Agustus 2020.

Apatah lagi, kata Irwan Basir Datuk Rajo Alam, BMPN sebagai Badan Musyawarah Pembangunan Nagari membangkitkan kegiatan yang selama ini sudah lama tertidur.

"BMPN itu kan Badan Musyawarah Pembangunan Nagari, membangkitkan yang sudah tertidur," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX ini.

Turnamen BMPN Cup I ini, jelas Irwan Basir Datuk Rajo Alam, akan melahirkan bibit-bibit atlit, khususnya bagi Kecamatan Kuranji Kenagarian Pauh IX.

"Bulu tangkis ini kan kita di bawah standar ini. Nah, dengan adanya BMPN memprakasai ini akan melahirkan bibit-bibit atlit, khususnya di Kecamatan Kuranji, sehingga kita tidak sulit mencarinya, karena sudah ada kompetisinya," katanya.

Mantan Ketua DPD KNPI Kota Padanb yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini pun menyatakan mendukung BMPN Cup 100 persen.

"Kemudian, BMPN menggelar kejuaraan ini menyesuaikan apa kegiatannya dalam berorganisasi. Maka oleh karena itu, turnamen ini kita sokong 100 persen," ungkapnya.

Sebab, kata mantan Ketua PK KNPI Kuranji ini, aplikasi dari kegiatan BMPN ini melahirkan bibit-bibit atlit untuk Kecamatan Kuranji dalam berbagai iven di bidang olahraga bulutangkis.

"Dan aplikasinya apa? BMPN melahirkan bibit-bibit atlit untuk Kecamatan Kuranji dalam berbagai iven apa saja di bidang olahraga bulutangkis," tukuk Kabid Lijamsos Dinas Sosial Sumatera Barat ini.

Pembukaan turnamen BMPN Cup I tersebut dihadiri oleh Ketua PBSI Sumbar Alfiadi, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumadi, mantan anggota DPRD Sumbar Yuliarman Mak Itam, Sekcam Kuranji, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek, Sekreraris BMPN Pauh IX Kadril Rajo Darek, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Kuranji. 

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar