Breaking

Minggu, 16 Agustus 2020

HUT RI ke-75 di Komplek Bumi Minang III Sungai Sapih Berlangsung Meriah

Baca Juga

Kemeriahan HUT RI ke-75 di Komplek Bumi Minang III Sungai Sapih dan Pesan Gubernur Sumbar

BIJAKNEWS.COM -- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tetap dilaksanakan dengan penuh kemeriahan oleh warga Kota Padang di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19. 

Tak hanya menaikan bendara merah putih di depan rumah masing-masing, kemeriahan itu juga tampak dari kebersamaan warga dalam membersihkan lingkungan dan bermacam gelaran lainnya, tanda bergembara menyambut peringatan kemerdekaan RI.  

Seperti biasa, bermacam kegiatan dihelat, mulai dari kompetisi olahraga, lomba panjat pinang, pacu karung, tarik tambang, pacu kelereng, dan permainan tradisional lainnya.

Misalnya saja di komplek Bumi Minang III Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kenagrian Pauh IX Kota Padang, Sumatera Barat. 

Rangkaian kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-75 semakin bermakna bagi warga ketika duo tokoh masyarakat Kuranji hadir di tengah-tengah warga.

Kemeriahan HUT RI ke-75 di Komplek Bumi Minang III Sungai Sapih dan Pesan Gubernur Sumbar
Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM Berbaur dengan Warga Komplek Bumi Minang III.
Keduanya adalah Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang dan Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM., Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX yang juga Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang. 

Kedatangan kedua tokoh ini benar-benar disambut dengan penuh antusias dan gembira oleh warga RT 05/RW 01 komplek Bumi Minang III Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kenagrian Pauh IX Kota Padang.

Betapa tidak, duo tokoh ini memang sangat dikenal dekat dengan rakyat dan sering membantu masyarakat disaat-saat sulit menghadapi wabah pandemi Covid-19. 

Irwan Basir Datuk Rajo Alam sendiri kerap membantu warga terdampak Covid-19 sampai saat ini dengan bantuan berupa beras dan uang tunai.

Bantuan itu disalurkan, tak hanya di kawasan Pauh IX Kecamatan Kuranji, tetapi daerah lainnya di Kota Padang, bahkan sampai di daerah luar Kota Padang.

Kemeriahan HUT RI ke-75 di Komplek Bumi Minang III Sungai Sapih dan Pesan Gubernur Sumbar
Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM Selaku Ketua BMPN Pauh IX Menyerahkan Bantuan kepada Panitia HUT RI di Komplek Bumi Minang III.
Jiwa sosial Irwan Basir Datuk Rajo Alam betul-betul terlihat di tengah-tengah wabah Covid-19 melanda warga Kota Padang dan warga membantu uluran tangan pemerintah mengatasi dampak ekonomi yang mereka rasakan. 

Demikian juga Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek. Bersama jajaran pengurus BMPN Pauh IX, ia menyalurkan bantuan berupa beras dan uang tunai ke masyarakat.

Tak hanya itu, BMPN Pauh IX juga melakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker kepada warga di jalanan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar